Program PSP Berderma GP NasDem Bali, Bantu Cari Donor Plasma Konvalesen

- 2 Agustus 2021, 19:23 WIB
Dalam rangka membantu penanganan pandemi Covid-19, Garda Pemuda NasDem Bali mengukuhkan SatGas Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP BERDERMA) pada Senin 2 Agustus 2021di kantor DPW Partai NasDem Bali (bawah) dan Ketua DPW GPN Provinsi Bali, I Kadek Sujanayasa, SH (atas)
Dalam rangka membantu penanganan pandemi Covid-19, Garda Pemuda NasDem Bali mengukuhkan SatGas Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP BERDERMA) pada Senin 2 Agustus 2021di kantor DPW Partai NasDem Bali (bawah) dan Ketua DPW GPN Provinsi Bali, I Kadek Sujanayasa, SH (atas) /Dok NasDem Bali

INDOBALINEWS - Dalam rangka membantu penanganan pandemi Covid-19, Garda Pemuda NasDem Bali mengukuhkan SatGas Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP BERDERMA) pada Senin 2 Agustus 2021di kantor DPW Partai NasDem Bali.

Dalam sambutannya, ketua DPW GPN Provinsi Bali, I Kadek Sujanayasa mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia.

Dijelaskan Sujanayasa juga bahwa program PSP BERDERMA ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Viral Teror Ketuk Pintu, Kapolres Ngawi Minta Warga Tetap Tenang

"PSP BERDERMA sudah dilaunching oleh Ketua Umum GPN kakak Prananda Paloh, tepatnya pada tanggal 18 Juli 2021. Semua daerah diwajibkan untuk melaksanakan program ini diwilayah tugas masing-masing," ucapnya dalam pernyataan resminya Senin 2 Agustus 2021.

Sementara itu, Ketua SatGas PSP BERDERMA provinsi Bali, dr. Dewa Gede Palguna, mengatakan dalam beberapa bulan belakangan ini kebutuhan darah makin meningkat terutama untuk pasien-pasien yang menjalani rawat inap di rumah sakit.

Baca Juga: Seorang Mahasiswa Meninggal dalam Kos di Denpasar, Beralamat KTP Tangerang

"Kegiatan donor plasma ini akan membantu masyarakat yang berada pada stadium sedang atau berat,” ucap dr. Dewa.

Seperti yang diketahui, plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh dan diproses untuk kemudian diberikan kepada pasien penderita Covid-19.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x