Hasil Quick Count di Bali, Prabowo Jebol Kandang Banteng, Koster Akui Suara Ganjar Jauh dari Target

- 15 Februari 2024, 10:16 WIB
Mantan Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDI-Perjuangan Bali, Wayan Koster mengakui hasil hitung cepat perolehan suara PDIP di Bali jauh dari target.
Mantan Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDI-Perjuangan Bali, Wayan Koster mengakui hasil hitung cepat perolehan suara PDIP di Bali jauh dari target. /Dok Moammar

INDOBALINEWS - Sejumlah lembaga hitung cepat atau quick count merilis hasil penghitungan suara Prabowo di Pilpres 2024 di atas 50 persen lebih di beberapa "kandang banteng" termasuk Bali.

Seperti yang diketahui sejumlah lembaga hitung cepat termasuk Survei Politika Research and Consulting (PRC, Survei Poltracking dan Charta Politika yang menempatkan suara Prabowo unggul lebih dari 50 persen sementara Jago PDIP Ganjar harus puas di angka 44,78 persen saja.

Atas hasil itu mantan Gubernur Bali Wayan Koster pun turut mengakui bahwa hasil tersebut sangat jau dari target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga: Ardiansyah yang Tenggelam di Bendungan Tabanan Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini mengakui perolehan suara sementara quick count untuk jago PDIP Ganjar di Bali yang notabene kandang banteng yang biasanya memerah di Pemilu sebelumnya jauh dari target.

“Kalau melihat hitung cepat itu ya jauh. Harus semangat ini namanya ujian,” kata dia di Denpasar, Rabu 14 Februari 2024 malam.

Baca Juga: Serba Serbi Pemilu di Daerah: Horor Banget, Orang Meninggal Jadi 'Saksi Ghoib' Warga Nyoblos di TPS Simokerto

Koster sebelumnya menargetkan dengan kemenangan Jokowi yang diusung PDI Perjuangan hingga 92 persen pada Pemilu 2019, maka Ganjar-Mahfud dapat meraih 95 persen.

Sejak sore hingga pukul 23.00 Wita Wayan Koster bersama jajaran DPD PDI Perjuangan Bali tampak serius mengamati hasil hitung cepat di kantor mereka di kawasan Renon.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x