70% Penduduk Bali Segera Divaksin, Gubernur Koster dan Kasdam IX Udayana Divaksin Perdana

- 14 Januari 2021, 21:10 WIB
Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya melaksanakan vaksinasi perdana di Provinsi Bali setelah Gubernur Koster, yang digelar di UPTD Rumah Sakit Bali Mandara.
Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya melaksanakan vaksinasi perdana di Provinsi Bali setelah Gubernur Koster, yang digelar di UPTD Rumah Sakit Bali Mandara. /Dok Kodam IX Udayana

INDOBALINEWS - Provinsi Bali memulai pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada Kamis 14 Januari 2021. Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM, dalam laporan pelaksanaannya mengungkapkan bahwa sasaran awal vaksinasi di Provinsi Bali akan dilaksanakan dengan persentase 70% dari jumlah penduduk Bali.

Diantaranya adalah tenaga kesehatan, TNI-Polri, tenaga sosial ekonomi, serta masyarakat pelaku ekonomi dan masyarakat rentan yang berusia diatas 60 tahun.

Baca Juga: 3 Pekerja Tertimbun Longsor Proyek Senderan 7 Meter di Gianyar Bali, Seorang Warga Ubud Tewas

"Dimulainya vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali ini adalah hari ini pada tanggal 14 Januari tahun 2021, dengan dimulainya vaksinasi pada pejabat publik. Selanjutnya, setelah ini vaksinasi akan diikuti oleh para tenaga kesehatan yang berada di Denpasar serta Badung dan di Gianyar," ungkap dr. Ketut Suarjaya, MPPM seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Bertambah 297 Orang Lagi Pasien Positif Covid-19 Hari Ini di Bali, Update Kamis 14 Januari 2021

Untuk Bali, sejumlah tokoh masyarakat, petinggi pemerintahan dan instansi, TNI dan Polri menjadi penerima vaksin perdana. Diawali oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, selanjutnya para petinggi dan anggota TNI-Polri sejumlah tokoh dan pimpinan instansi juga melakukan vaksinasi. 

Setelah Gubernur Bali, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya juga melaksanakan vaksinasi perdana di Provinsi Bali yang digelar di UPTD Rumah Sakit Bali Mandara.

Baca Juga: Pemilik Online Shop Grab Toko Dibekuk Polisi, Tipu 980 Kustomer

Selain Gubernur dan Kasdam, terdapat beberapa pejabat publik yang turut melaksanakan vaksinasi saat itu, diantaranya Kapolda Bali, Kajati Bali, Sekda Prov. Bali, Kepala BPK Prov. Bali, Kepala BPKP Prov. Bali, Kadis Kesehatan Prov. Bali, Direktur RSUP Sanglah, Kepala BBPOM Denpasar, Deputi Direksi BPJS Wilayah Bali Nusra, Kepala KKP Kelas I Denpasar, Kakesdam IX/Udayana, serta Ketua DPW PPNI Prov. Bali dan Ketua PHDI Prov. Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x