Baik-Baik Saja Setelah Jalani Vaksinasi Covid-19, Kata Nakes Senior Diatas 60 Tahun di RSUP Sanglah

- 10 Februari 2021, 08:21 WIB
Profesor, guru besar dan dokter senior RSUP Sanglah menerima vaksinasi usia di atas 60 tahun. Mereka mengatakan baik baik saja pasca vaksinasi, Senin 8 Februari 2021.
Profesor, guru besar dan dokter senior RSUP Sanglah menerima vaksinasi usia di atas 60 tahun. Mereka mengatakan baik baik saja pasca vaksinasi, Senin 8 Februari 2021. /Dok Humas RSUP Sanglah Denpasar Bali

 

INDOBALINEWS - Sejumlah profesor, guru besar dan dokter senior menerima suntikan vaksinasi covid-19 di Wing Amerta Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah.

Sejumlah Nakes senior yang menerima vaksin ini mengatakan tidak merasakan apa-apa setelah divaksinasi alias baik baik saja, seperti yang ditayangkan dalam tayangan video web resmi RSUP Sanglah.

Menurut Kasubag Humas RSUP Sanglah Dewa Ketut Kresna vaksinasi Covid-19 pada tenaga kesehatan (Nakes) berusia 60 tahun keatas dilakukan sesuai arahan Menteri Kesehatan.

Baca Juga: 2 WNA Bulgaria dan Malaysia Dalangi Gerombolan Skimming ATM Lintas Negara di Bali

"Hari Senin 8 Februari 2021 merupakan hari pertama vaksinasi Covid-19 pada Nakes usia 60 tahun keatas dan dilanjutkan hari Selasa 9 Februari 2021," ujar Dewa Ketut Kresna seperti yang dikutip indobalinews.com Rabu 10 Februari 2021.

Ditambahkannya juga ada 57 orang Nakes yang berusia diatas 60 tahun. Vaksinasi ini dilakukan setelah sebelumnya RSUP Sanglah mevaksin Nakes usia 18-59 tahun, peserta didik, relawan dan tenaga outsourcing yang bekerja di RSUP Sanglah.

Baca Juga: Soni Eranata atau Maaher Meninggal, Sempat Disarankan Periksa Ke RS Polri Tapi Tak Mau

"Bila semua ini telah terlaksana maka seluruh SDM yang bekerja di RSUP SANGLAH, akan mendapatkan vaksin. Semoga ini bisa mempercepat penanggulangan penularan Covid,19 di masyarakat," imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi untuk Nakes di atas 60 tahun ini dilakukan di Gedung Wing Amertha RSUP Sanglah Denpasar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x