Masih Mau Disebut Remaja Jompo? Yuk Coba Ramuan Sehat Ini yang Cocok Saat Hujan!

- 25 Oktober 2023, 07:18 WIB
Ilustrasi bahan-bahan jamu.
Ilustrasi bahan-bahan jamu. /Kemendikbudristek

 

 

INDOBALINEWS – Kondisi tubuh saat ini gampang terserang penyakit karena buruknya kualitas udara hingga perubahan cuaca yang ekstrim. Sehingga banyak aktivitas yang terhambat karena badan yang tidak fit. Permasalahan ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa maupun lansia saja, namun juga pada remaja.

Kini, sering terdengar istilah remaja jompo di mana-mana. Remaja jompo merupakan julukan bagi remaja yang seharusnya memiliki badan yang lebih bugar justru gampang terserang penyakit.  Sedangkan remaja adalah usia di mana sedang aktif dan produktif untuk mendapatkan pengalaman yang lebih.

Maka, mulai sekarang ubahlah pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga rutin. Selain itu, tambahan asupan konsumsi seperti ramuan herbal juga dapat dijadikan pendorong stamina. Ramuan herbal yang dimaksud adalah jamu yang terbuat dari rempah-rempah alami.

Baca Juga: Jelang Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU: Berikut Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Lokasi

Jamu menjadi minuman yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan dengan cara mendukung Gerakan Nasional Bugar dengan Jamu (Gernas Bude Jamu) sejak tahun 2015 sampai sekarang.

Oleh karena itu, ayo tidak perlu lagi konsumsi minuman jamu. Jamu bukan hanya untuk orang dewasa atau lansia. Jangan sampai terus menyandang sebutan remaja anti jompo.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, berikut bahan dan resep untuk membuat jamu remaja anti jompo:

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: Kementerian Kesehatan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x