Update Covid 19: Kasus Positif Naik Lagi, Menparekraf Minta Masyarakat Jadi Turis Lokal

- 18 Desember 2023, 23:44 WIB
Ilustrasi covid 19
Ilustrasi covid 19 /Pexels/

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengetahui bahwa akhir-akhir ini kasus COVID-19 kembali meningkat di Tanah Air.

Untuk itu, Ia mengimbau masyarakat indonesia untuk tidak bepergian ke luar negeri, tapi berlibur di dalam negeri atau menjadi turis lokal selama periode liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam kurun waktu satu minggu ke bekalang kembali terjadi lonjakan kasus COVID-19. Tak hanya di Indonesia, beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura juga terdampak lonjakan ini.

Baca Juga: Viral 2 WNA Aniaya Pekerja Salon, Begini Kecurigaan Imigrasi Ngurah Rai saat Keduanya Berada di Bandara

Ini menjadi hal yang penting untuk dicatat karena lonjakan COVID-19 kali ini sangat berdekatan dengan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Menyadari hal tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri.

"Sekarang kasus COVID-19 meningkat, oleh karena itu, kami menghimbau wisatawan untuk berwisata di Indonesia saja," kata Sandiaga saat acara "Weekly Brief with Sandi Uno" ujar Sandiaga Uno seperti yang dilansir Antara.

Baca Juga: LMND Tegas, PJ Bupati Diminta Pecat Kadisbud Lotim

Sandiaga juga mengimbau agar masyarakat kembali menggunakan masker saat berlibur. Selain untuk menekankan penggunaan masker, Sandiaga juga menyarankan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menekan penyebaran virus COVID-19 di Tanah Air.

"Karena di sekitar kita sudah mulai banyak yang batuk-batuk dan pilek ini jangan dianggap enteng, tetap jagalah kesehatan," ujar Sandiaga.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x