Lakukan Trik Sederhana ini untuk Hindari Glaukoma, Apa Hubungannya dengan Angka 8?

- 23 Januari 2024, 10:44 WIB
Ilustrasi mata. Lakuran trik sederhana ini untuk hindari glaukoma.
Ilustrasi mata. Lakuran trik sederhana ini untuk hindari glaukoma. /Pixabay/PublicDomainPictures

INDOBALINEWS - Glaukoma adalah penyakit mata yang merusak saraf optik mata, bagian yang sangat vital dalam menghasilkan penglihatan yang baik. Penyakit ini adalah penyebab kebutaan kedua terbanyak di seluruh dunia setelah katarak.

Jenis glaukoma sudut terbuka yang paling umum sering tidak memiliki gejala selain hilangnya penglihatan secara perlahan. Glaukoma sudut tertutup meskipun jarang adalah keadaan suatu darurat medis dan gejalanya termasuk sakit mata disertai mual dan gangguan visual yang tiba-tiba.

Lalu bagaimana pencegahan agar Anda tidak mengalami Glaukoma yang marak terjadi saat ini Anda harus membiasakan diri untuk merileksasi otot mata dan memberikan waktu istirahat pada mata Anda agar mata Anda tidak mudah lelah dan terlalu sering digunakan sehingga mata anda ototnya rusak karena terlalu sering melihat handphone atau laptop secara terus menerus atau bahkan berjam-jam.

Baca Juga: Ustad Adi Hidayat: Amalkan Amalan ini Bacaan Dalam Shalat yang Malaikat Berebut untuk Mencatatnya

Glaukoma merupakan penyakit mata yang merusak saraf optik mata. Bagian yang sangat vital dalam menghasilkan penglihatan yang baik. Penyakit ini adalah penyebab kebutaan kedua terbanyak di seluruh dunia setelah katarak.

Dilansir dari akun Tik-Tok: @glaukomaboy memiliki pengikut sebanyak 31.8rb dan disukai sebanyak 1.1jt oleh pengguna Tik-Tok terkait Hindari glaukoma dengan cara sederhana ini apa hubungannya dengan angka delapan sebagai berikut:

Baca Juga: Super Coppa Italia, Inter Milan Angkat Trophy Pertama Musim Ini Usai Menang Dramastis Lawan Napoli

Menurut TikToker glaukoma boy ia mengatakan bahwa : "lakukan hal ini selama satu menit tiap hari biar mata kamu tidak buta kaya aku, dibantu share info ini sebanyak- banyaknya agar semakin banyak orang yang matanya sehat info ini aku dapat dari artikel kemenkes cara menurunkan tekanan mata, jadi jika tekanan mata kita sudah turun ini dan normal kita bisa terhindar dari glaukoma caranya Anda bayangkan besar di depan mata Anda di dinding kepala Anda tidak boleh gerak namun hanya mata saja mata Anda mengikuti angka 8".

Kalau Anda belum bisa membayangkan ambil kertas gambar angka delapan Anda ikuti selama satu menit setiap hari cukup maka dengan begitu mata Anda akan lebih lentur kembali dan bisa kuat dari cedera mata atau tekanan tinggi jadi kuat menghadapi itu ini ada buktinya ya diambil dari artikel kemenkes.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @glaukomaboy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x