Penyakit Degeneratif Bisa Diturunkan RisikonyaJika Anda Melakukan Ini Menurut Dr. Zaidul Akbar!

- 22 Januari 2024, 15:57 WIB
Dr. Zaidul Akbar mengungkap cara cara turunkan risiko potensi terkena penyakit degeneratif.
Dr. Zaidul Akbar mengungkap cara cara turunkan risiko potensi terkena penyakit degeneratif. /Tangkapan layar YouTube/dr Zaidul Akbar Official

 

INDOBALINEWS- Penyakit degeneratif merupakan istilah umum dari beberapa penyakit kronis yang muncul akibat penurunan fungsi organ atau jaringan. Beberapa contoh penyakut degeneratif adalah Parkinson, Alzheimer, kanker, diabetes, hipertensi, osteoartritis, multiple sclerosis dan banyak lagi yang lainnya.

Penyakit degeneratif ini menurut medis dan seringkali dianggap masyarakat umum bahwa penyakit yang sulit untuk disembuhkan karena genetik.

Namun ternyata kalau dilihat dari sudut pandang keagamaan terutama agama Islam penyakit degeneratifpun masih ada potensi untuk diturunkan risiknya agar tidak terkena penyakit tersebut.

Baca Juga: Erupsi Gunung Merapi Jateng, Awan Panas dan Hujan Abu Vulkanik Landa Sejumlah Wilayah

Seperti dilansir dari Akun Tik-Tok :
@drzaidulakbar.official memiliki pengikut sebanyak 15.1rb dan disukai sebanyak 832.8 rb pengikut di Tik-Tok terkait Penyakit degeneratif seperti jantung bisa tidak menurun lagi jika Anda melakukan ini menurut Dr. Zaidul Akbar sebagai berikut :

Dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa : " " kalau urusannya dengan penyakit sifatnya kronik degeneratif kaya diabetes kan bukan penyakit turunan kan jantung, kanker mulai kita mikirnya nih kira-kira urusan apa sama leluhur ini itu poinnya Anda lihat orang diabetes atau orang yang penyakit jantung itu akan punya karakter yang sama emosinya coba saja lihat kalau Anda perhatikan," ujarnya lagi.

Baca Juga: Selain Attack on Titan, Mobile Legends Tercatat Lakukan Kolaborasi dengan Dua Anime Legendaris Ini!

Kemudian ia juga mengatakan bahwa : "kalau orang hidupnya penuh kelembutan akhlaknya baik cintanya kasih sayang berlimpah kita secara normal aja berpikir ini orang mustahil kena penyakit berat dan hatinya terjaga tidak ada dendam, tidak ada hasad tidak ada kebencian tidak ada kemarahan tidak merasa terzalimi, tidak merasa tidak dihargai dan tidak merasa aku tuh orang paling susah sedunia atau orang paling sepi sedunia nah itu sebenadnya perazaan seperti itu aslinya kita siapa yang wariskan ? Orangtua maka secara syariat apa yang harus kita kerjakan kita berlindung minta pada Allah S.W.T Ya Allah cukupkan aku atas kasih sayang darimu".

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @drzaidulakbar.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x