15 Finalis Lomba KAMU AKU dari Seluruh Indonesia Akan Tampil di Panggung Spektakuler

- 8 April 2021, 10:36 WIB
Lomba Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) yang digelar Kemenparekraf Baparekraf
Lomba Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) yang digelar Kemenparekraf Baparekraf /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Sebanyak lima belas finalis Lomba Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) dari seluruh Indonesia akan tampil di panggung spektakuler yang digelar Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Kelimabelas finalis ini merupakan yang terbaik dalam tahap kedua lewat penjurian yang berlangsung melalui tahapan seleksi dan penilaian awal. 

Penilaian dilakukan oleh dewan juri yakni Viky Sianipar (musisi); Mia Ismi (Musisi); Astrid Lea (Musisi); Budi Dalton (Akademisi Musik); Mohammad Amin (Etnomusikolog/Direktur Industri Kreatif Musik, Seni Pertunjukan, dan Penerbitan Kemenparekraf/Baparekraf); serta Helmy Yahya (juri tamu).

Baca Juga: Jelang Bulan Puasa Harga Bahan Pokok Dijaga Tetap Stabil, Komitmen TPID Bali

Baca Juga: Terjadi Lagi WNA Bunuh Diri di Bali, Diduga Depresi Jerat Leher Pakai Kain Batik

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, Agustini Rahayu, saat membuka acara penjurian mengapresiasi antusiasme komunitas musik di berbagai daerah di tanah air yang telah ikut serta. Tercatat total ada 419 komunitas yang mendaftar.

"Setelah dilakukan seleksi administratif, terdapat 260 karya yang berhak untuk diseleksi oleh juri internal hingga akhirnya terpilih 50 karya. Dan hari ini, 50 karya tersebut dinilai oleh dewan juri untuk ditentukan 15 karya terbaik," ujar Agustini seperti yang dikutip indobalinews.com dalam siaran tertulis Kemenparekraf Kamis 8 April 2021.

Ditambahkannya sebanyak 15 karya terbaik tersebut nantinya akan dipilih kembali menjadi 5 finalis yang berhak untuk tampil di panggung spektakuler guna memperebutkan hadiah utama.

Baca Juga: Bertambah Lagi 210 Kasus Positif Covid-19 di Bali Hari Ini, Update Rabu 7 April 2021

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x