57 Persen Pengguna Internet di Indonesia Adalah Generasi Milenial

- 19 Juni 2021, 22:36 WIB
Ilustrasi generasi milenial saat berwisata yang seringkali suka selfie.
Ilustrasi generasi milenial saat berwisata yang seringkali suka selfie. /Dok: Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Generasi milenial menjadi istilah yang tidak asing saat ini. Generasi milenial adalah yang lahir pada 1980-1990, atau pada awal 2000. Selain generasi milenial, mereka juga kerap disebut sebagai generasi Y.

Para generasi milenial ini menjadi konsumen internet yang terbanyak. Tidak heran, konten-konten yang ada di dunia maya saat ini tertuju untuk mereka. Di Indonesia, sekitar 57 persen pengguna internet adalah generasi milenial.

Mereka rata-rata mengonsumsi konten yang relevan, inspiratif, geeky, dan hobby. Hal tersebut disampaikan Miranda Antisari selaku Startegic Marketing Communication Manager at Krux Digital. Materi tersebu disampaikan dalam webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di Kabupaten Klungkung Bali.

Baca Juga: Keji, Paman Setubuhi Ponakan Dibawah Umur Dibantu Isterinya

 “Milenial lebih memilih konten-konten yang ringan ketimbang yang berat-berat seperti sains dll. Kalau misal dilihat di Youtube, Tik Tok, atau instagram, itu konten kebanyakan sketsa sehari-hari. Kalau konten yang lebih berat agak susah untuk diterima milenial,” kata Miranda.

 Kendati demikian, Miranda menuturkan generasi milenial juga menyukai konten yang inspiratif. Di Indonesia, konten yang disukai adalah konten yang bertutur (story telling).

 “Anak-anak yang menonton konten itu merasa tersentuh karena story telling. Video itu tidak menceritakan detail, tapi sebenarnya storytellingnya yang menarik,” kata Miranda.

Baca Juga: Antisipasi Varian Baru, Warga Denpasar Akan Dites Antigen Secara Acak di Tempat Keramaian

 Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 - untuk Indonesia #MakinCakapDigital yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Siberkreasi di wilayah Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu (9/6/2021) ini juga menghadirkan pembicara Miranda Antisari (Startegic Marketing Communication Manager at Krux Digital ), Fadly Arihsan (Senior Security Engineer Maxplus), Ida Bagus Putra Astawa (Director in Glory International Cruise Knowledge), Dwi Julianto (Owner CV Hexavaliant) Sondang Pratama (Key Opinion Leader), dan Eddy Bingky (Moderator).

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x