Basarnas Selenggarakan Diklat Pengawakan di Air (Jet Ski)

- 2 Desember 2020, 21:20 WIB
Peserta dari Basarnas dan Balawista Kabupaten Badung (Kuta) dalam Pendidikan dan Latihan Pengawakan di Air menggunakan jet ski, Rabu 2 Desember 2020, di Grand Inna Kuta
Peserta dari Basarnas dan Balawista Kabupaten Badung (Kuta) dalam Pendidikan dan Latihan Pengawakan di Air menggunakan jet ski, Rabu 2 Desember 2020, di Grand Inna Kuta /Dok Basarnas Bali

 

INDOBALINEWS -Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) bersama Balawista Kabupaten Badung (Kuta) bekerjasama menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Pengawakan di Air menggunakan jet ski, Rabu 2 Desember 2020, di Grand Inna Kuta. 

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Rabu 2 Desember 2020

Menurut Kepala Balai Diklat Iwan Rosyadi yang didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada SE., M.AP,  bermain di alam bebas akan dibarengi adanya resiko bahaya jika dilakukan tanpa prosedur yang baik.

Baca Juga: 6 Desa di Denpasar Bali Jadi Percontohan Pengolahan Sampah

Dengan mempertimbangkan juga bahwa data arik wisata Bali yang banyak diminati yakni pesona alamnya. Terutama pantai eksotis dengan bingkai tebing-tebing, pasir putih dan barisaan ombak.

LompatBaca Juga: Mahasiswi Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 4, Sempat Tanya Kalau Jatuh Apa Bisa Meninggal...

Wisatawan yang datang ke Bali ataupun warga lokal seringkali menikmati waktu senggangnya dengan beraktifitas di pantai. Daerah wisata perairan khususnya di Bali bisa saja menimbulkan resiko kejadian yang membahayakan jiwa manusia.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020 : Paslon Bagus No 1 Punya Hati, Komitmen Majukan Bangli

"Umumnya kejadian orang tenggelam posisinya tidak jauh dari bibir pantai dan efektif penyelamatan menggunakan jet ski," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x