Hari Pertama PPKM di Denpasar Bali, Ngumpet di Balik Truk Hingga Berdalih Virus Sudah Hilang

- 11 Januari 2021, 17:51 WIB
Tim Yustisi Prokes Pemkot Denpasar Bali memberikan hukuan bagi warga yang melanggar Prokes di hari pertama pelaksanaa PPKM, SEnin 11 Januari 2021.
Tim Yustisi Prokes Pemkot Denpasar Bali memberikan hukuan bagi warga yang melanggar Prokes di hari pertama pelaksanaa PPKM, SEnin 11 Januari 2021. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali


INDOBALINEWS - Hari pertama pelaksanaan PPKM di Kota Denpasar, tim yustisi menemui tingkah warga yang unik saat kedapatan tak memakai masker atau pelanggaran protokol kesehatan lainnya.

Menurut Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, tingkah polah warga memang beraneka ragam soal penerapan protokol kesehatan di lapangan. Untuk itu pihaknya tak bosan-bosannya selalu mengingatkan dan mendisiplikan hingga memberi teguran bahkan memberi denda sesuai dengan peraturan yang ada.

Baca Juga: Sriwijaya Air Jatuh, Keluarga Pramugari Mia Dapat Dukungan Moril dari Pemkot Denpasar Bali

"Pada hari pertama ini tim yustisi Pemkot Denpasar melakukan sidak protokol kesehatan di pertigaan Jalan Gunung Galunggung - Jalan Cokroaminoto, Desa Ubung Kaja, Senin 11 Januari 2021," ujar Sayoga seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Ditambahkannya juga ada hal unik yang terjadi dalam sidak ini. Saat sidak ada seorang pelanggar mencoba menghindari petugas karena tidak menggunakan masker. Agar tak diketahui petugas ia mencoba bersembunyi di samping truk.

Baca Juga: Ini Kesaksian Warga Pulau Lancang di Detik-Detik Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Namun petugas tentu lebih sigap, warga tersebut didapati petugas sehingga diminta ke pinggir. Setelah itu ia digiring ke lokasi pendataan dan didenda Rp 100 ribu.

“Ada juga warga yang beralasan lupa membawa masker, ada yang bosan pakai masker karena sesak, bahkan ada yang mengaku virus sudah tidak ada lagi,” kata Sayoga.

Baca Juga: Seorang Karyawan Swasta Asal Surabaya, Gantung Diri di Legian Kuta Bali
 
Hingga saat ini pihaknya mengaku terus melakukan sidak ke beberapa tempat umum dan fasilitas umum. Dan juga menyasar daerah dengan kasus penularan Covid-19 yang tinggi.
 
“Sidak masker ini tidak menghukum masyarakat, namun mengajak semua disiplin dan mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x