Fenomena Langka, BPSPL Denpasar Kubur Paus Pembunuh Terdampar di Perairan Banyuwangi

- 5 April 2021, 10:12 WIB
Seekor Paus Orca (Orcinus orca) atau yang dikenal sebagai paus pembunuh ditemukan mati terdampar di perairan Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi  Sabtu 3 April 2021
Seekor Paus Orca (Orcinus orca) atau yang dikenal sebagai paus pembunuh ditemukan mati terdampar di perairan Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi Sabtu 3 April 2021 /Dok. Humas KKP

INDOBALINEWS - Terdamparnya seekor Paus Orca atau Orcinus orca yang dikenal sebagai paus pembunuh di perairan Banyuwangi Jawa Timur termasuk fenomena langka karena bukan jalur migrasi paus tersebut.

Saat ditemukan warga, paus dalam kondisi mati, terdampar di perairan Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi pada Sabtu 3 April 2021.

Warga melaporkan kejadian itu, ke Kementerian Kelautan dan Perikanan atau KKP melalui Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (DJPRL).

Baca Juga: Terbitkan Peringatan Dini, BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem di NTT

Baca Juga: Lezatnya Sate Lilit Bali Kaya Rempah Mengandung Zat Baik untuk Tubuh

Baca Juga: Gunakan Kayu Kelapa Teknik 'Palungan' Hasilkan Garam Bali Istimewa Disukai Chef

Direktur Jendral Pengelolaan Ruang Laut Tb. Haeru Rahayu menyatakan, temuan Orca di perairan Banyuwangi ini perlu mendapat perhatian karena merupakan fenomena langka.

"Mengingat lokasi terdamparnya bukan merupakan jalur migrasi dari paus pembunuh, sehingga ini perlu investigasi lebih lanjut” beber Tebe dalam keterangannya di Jakarta Senin 5 April 2021.

Pihaknya sudah mengirim petugas ke lokasi dan dari penelurusan dugaan sementara paus terdampar adalah terpisahnya individu tersebut dari kawanannya.

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x