Tekan Penyebaran Virus Covid 19, Tim Yustisi Denpasar Razia 15 Pelanggar

- 27 Juni 2021, 15:57 WIB
Tim Yustisi Kota Denpasar kembali melaksanakan razia operasi pemantauan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran penularan virus covid-19 di Kota Denpasar, Minggu 27 Juni 2021.
Tim Yustisi Kota Denpasar kembali melaksanakan razia operasi pemantauan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran penularan virus covid-19 di Kota Denpasar, Minggu 27 Juni 2021. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali


INDOBALINEWS - Tim Yustisi Kota Denpasar kembali melaksanakan razia operasi pemantauan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran penularan virus covid-19 di Kota Denpasar.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Traffic Light Jalan Cokroaminoto sampai Jalan Gunung Galunggung Pos I Uma Anyar Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, pada Minggu 27 Juni 2021.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) skala mikro berbasis Desa/Kelurahan.

Baca Juga: Ini Modus Penipuan Digital yang Sering Terjadi

Dalam pelaksanaan penerapan disiplin protokol kesehatan ini kami lebih menyasar kepada masyarakat dan pengendara yang belum mentaati protokol Kesehatan yang melintas di Trafic Light Jalan Cokroaminoto sampai Jalan Gunung Galunggung Pos I Uma Anyar Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara.

Dimana hasil dari pelaksanaan operasi prokes tersebut terjaring sebanyak 15 orang. 5 orang diantaranya tidak menggunakan masker dan 10 orang didapati menggunakan masker dengan tidak benar.

Baca Juga: Jaya Negara Buka Kejuaraan Tenis Meja Peringati Bulan Bung Karno

Sesuai dengan Peraturan  Gubernur Nomor 46  tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, 5 orang tersebut langsung didenda sebesar Rp 100 ribu di tempat. Dan 10 orang yang menggunakan masker dengan tidak benar dilakukan pembinaan oleh petugas dengan hukuman sosial.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, yang sedang melanda dan kegiatan ini tentu untuk mencegah terjadinya klaster baru lagi di masyarakat," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x