Butuh Adaptasi di Segala Bidang Hadapi Pandemi

- 29 Juni 2021, 07:02 WIB
Ilustrasi anak-anak menghadapi pandemi Covid-19.
Ilustrasi anak-anak menghadapi pandemi Covid-19. /Pixabay/huunghidt/

INDOBALINEWS - Teknologi memiliki beragam platform yang kini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin asal kita mau bergerak. Internet dan media sosial memiliki potensi untuk menghubungkan banyak orang dengan mudahnya.

Banyak sekali sisi positif yang kita bisa dapatkan dari dunia digital jika kita mau berpikir kreatif yang positif untuk meningkatkan kualitas diri kira sendiri maupun meningkatkan perekonomian kita.

Termasuk pentingnya dunia digital semisal e-market untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya yang berkecimpung di UMKM daerah.

Baca Juga: Pakai Pesawat Masuk Bali Wajib PCR Ini Ketentuan Lengkapnya

Hadir dalam Webinar yang digelar Kemkominfo dan Siberkreasi di Kabupaten Buleleng Senin 21 Juni 2021 sebagai pembicara Chris Jatender, Kaprodi Teknik Informatika STTI STIENI, Adinda Atika, Business Development Manager Fintech Tunai Kita, Dr., Drs I Ketut Suweca , M.Si, Kadis Arsip dan Perpustakaan Buleleng, I Komang Agus Widiantara ,M.I.Kom, Akademisi STAHN Mpu Kuturan SIngaraja, dan Adelita sebagai Key Opinion Leader dengan moderator Claudia Lengkey.

Menurt Ketut Suweta, era digital mengakibatkan perubahan interaksi sosial di segala bidang. Contohnya perubahan sosial di dunia Pendidikan.

Baca Juga: Seorang Wisdom Asal Yogyakarta Tewas Terseret Ombak Saat Mandi Di Pantai Seminyak Bali

“Pandemi memaksa dunia pendidikan menyesuaikan diri di segala sisi proses belajar mengajarnya dan yang sangat mendasar yakni memanfaatkan kemajuan teknologi demi tetap terselenggaranya proses Pendidikan yaitu dengan menyelenggarakan pendidikan daring,” ujar Ketut Suweta.

Ia juga mengatakan, banyak dampak positif akan perubahan interaksi sosial di era digital ini. Diantaranya adalah berkurangnya interaksi secara fisik. Kegiatan pekerjaan lebih praktis dan mudah dilaksanakan.

Baca Juga: BPBD Bali Godok Mega Data, Pemutakhiran dan Penguatan Data Kebencanaan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x