Pembangunan Turyapada Tower KBS dan Shortcut Singaraja ke Mengwitani Masih On the Track

- 26 Desember 2022, 23:35 WIB
Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali dan Shortcut Singaraja-Mengwitani, pada Sabtu 24 Desember 2022.
Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali dan Shortcut Singaraja-Mengwitani, pada Sabtu 24 Desember 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS -Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali dan Shortcut Singaraja-Mengwitani, pada Sabtu 24 Desember 2022.

Peninjauan dilakukan bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bali, Nusakti Yasa Weda, dan Dosen Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Dalam tinjauannya, Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini mendapatkan laporan dari pelaksana proyek PT. Hutama Karya bbersama PT. Yodya Karya, bahwa progress pekerjaan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng pertanggal 23 Desember 2022 telah mencapai 13,86%.

Baca Juga: Libur Nataru, Lebih Dari 280 Ribu WNA Masuk ke Bali Lewat Bandara

Pengerjaan ini melibatkan 161 pekerja. Untuk memenuhi target capaian pekerjaan, telah dilakukan peningkatan alat carmix untuk mensupply beton, penambahan alat concrete pump untuk pengecoran, penambahan alat drilling rig sany SR-265, dan menerapkan sistem kerja lembur di malam hari. 

Sementara dalam tinjauannya di pembangunan Shortcut Singaraja Mengwitani yang berlokasi di Desa Wanagiri, Desa Pegayaman, dan Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Pejabat Pembuat Komitmen Provinsi Bali, I Made Gede Widhiyasa melaporkan bahwa progress pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani Titik 7ABC dan Titik 8 sampai saat ini sudah mencapai 96,14% dengan target penyelesaian 31 Desember 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Brunei vs Indonesia di Piala AFF 2022, Tayang di RCTI

“Pembangunan Shortcut Singaraja-MengwitaniTitik 7ABC mampu memangkas 9 tikungan menjadi 3 tikungan, sedangkan pada Titik 8 mampu memangkas 15 tikungan menjadi 4 tikungan,” lapor I Made Gede Widhiyasa dihadapan Gubernur Bali, Wayan Koster.

Atas laporan tersebut, Gubernur Bali, Wayan Koster dalam arahannya menyampaikan pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Baliyang didesain secara khusus dengan koefisien ketahanan gempa tertinggi 1.0 G dan memiliki kekuatan hidup struktur minimal 500 tahun.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x