Erick Thohir Semangati Pedagang untuk Optimis akan Pemulihan Ekonomi di Bali

- 21 September 2021, 08:47 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala PErwakilan BI Bali Trisno Nugroho dan rombongan di Gianyar Bali Senin 20 SEptember 2021.
Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala PErwakilan BI Bali Trisno Nugroho dan rombongan di Gianyar Bali Senin 20 SEptember 2021. /Dok Humas BI Bali

INDOBALINEWS - Menteri BUMN, Erick Thohir melakukan demo pembayaran transaksi menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS) di stand UMKM binaan Bank Indonesia dan BPD Bali.

Kegiatan ini bersamaan dengan pemberian paket sembako yang dilakukan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali sebagai penanganan dampak covid 19 di Kabupaten Gianyar, Senin 20 September 2021.

Dalam kegiatan itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Trisno Nugroho dan Erick Thohir beserta rombongan juga meninjau dan berdialog dengan pedagang di Pasar Ubud.

Baca Juga: 'Kuda Poni' Selebgram Bali, Pelaku Live Bugil di Medsos Mengaku Tak Terima BO dari Luar

Menteri Erick berpesan agar para pedagang tetap bersabar, tidak menyerah dan optimis terhadap pemulihan ekonomi Bali yang sedang berlangsung seiring dengan terkendalinya kasus Covid di Indonesia dan Bali.

Baca Juga: Kalah Pertama Kali sebagai Pelatih Roma, Ini Komentar MourinhoBaca Juga: Gadis Jepang, Aktif di Sekaa Teruna Teruni dan Fasih Bahasa Bali Melamar Jadi WNI

Dukungan Menteri Erick terhadap penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran nontunai kekinian diharapkan dapat meningkatkan adopsi QRIS oleh pelaku UMKM yang ditargetkan tahun ini sebanyak 12 juta merchant.

Dalam kesempatan itu Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia berupa paket sembako sebagai penanganan dampak covid 19 di Kabupaten Gianyar.

Baca Juga: 'Sukses' Mencuri di 3 Tempat, Akhirnya 2 Buruh Bangunan Tertangkap Juga

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x