Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Biodiesel PT Jhonlin Agro Raya

- 21 Oktober 2021, 15:26 WIB
Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Biodiesel di Kalimantan Selatan, Kamis, 21 Oktober 2021.
Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Biodiesel di Kalimantan Selatan, Kamis, 21 Oktober 2021. /antara

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Agro Raya di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis 21 Oktober 2021.

"Kenapa saya mau datang ke sini alasan besarnya kawasan ini, pabrik ini, perusahaan PT Jhonlin mampu membuka lapangan pekerjaan yang banyak," kata Presiden Joko Widodo.

Dalam peresmian pabrik biodiesel tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, pemilik PT Jhonlin Grup Samsuddin Andi Arsyad atau Haji Isam, Komisaris PT Jhonlin Agro Raya yang juga mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta pejabat terkait lainnya.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Minta Kepala Daerah Pacu dan Manfaatkan Peluang Ekspor

"Kita tahu Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, CPO (Crude Palm Oil), kelapa sawit, potensi kita mencapai 52 juta ton CPO per tahun. Jumlah yang sangat besar dan 40 persennya dari potensi yang ada dimiliki oleh para petani-petani kecil kita," tambah Presiden.

Artinya, menurut Presiden, dengan potensi sebesar itu, pelaku usaha kelapa sawit tidak boleh hanya berhenti di produk CPO saja.

"(Alasan) kedua (karena) bisa menjaga stabilisasi harga CPO. Jangan sampai kita memiliki CPO tapi yang menentukan harga yang ada di pasar, tidak," ungkap Presiden.

Presiden Jokowi meminta pengusaha kelapa sawit Indonesia agar juga bisa mengendalikan harga.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Tanam Mangrove Bersama Duta Besar di Tana Tidung Kalimantan Utara

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x