Produksi Ekstasi Rumahan, Pria Asal Riau Dibekuk Polresta Denpasar Bali

- 22 Juli 2021, 21:27 WIB
Rilis pengungkapan kasus produksi ekstasi rumahan di Mapolresta Denpasar Bali KAmis 22 Juli 2021.
Rilis pengungkapan kasus produksi ekstasi rumahan di Mapolresta Denpasar Bali KAmis 22 Juli 2021. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Seorang pria asal Riau bernama Sam To dibekuk Satresnarkoba Polresta Denpasar Bali karena memproduksi ekstasi rumahan.

Dalam rilis pengungkapan kasus di Mapolresta Denpasar Kamis 22 Juli 2021, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan personelnya berhasil membongkar aktivitas pembuatan narkoba produksi rumahan di Jalan Tukad Balian Denpasar Selatan.

"Tersangka bernama Sam To dibekuk pada Rabu 14 Juli 2021 saat mengendarai motor di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar Selatan. Polisi juga telah menemukan bahan baku pembuatan ekstasi, alat memproduksi dan alat memasarkannya di dalam rumah," ujar Kapolresta didampingi Kasatresnarkoba Ajun Komisaris Polisi Losa Lusiano Araujo, S.IK, Kamis 22 Juli 2021.

Baca Juga: Rumah Sakit Swasta Se-Denpasar Bahas BOR dan Pasokan Oksigen Pasien Covid-19, Ini Hasilnya

Dari penangkapan itu, polisi menyita batang bukti 286 butir ekstasi seberat 92,92 gram dan dan serbuk ekstasi dengan berat bersih 106,92 gram.

Selain itu juga ditemukan sejumlah merek obat bahan baku ekstasi dan juga mesin pencetak pil ekstasi. Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menerangkan, pengungkapan ini bermula dari adanya kecurigaan petugas terhadap pelaku sebagai pengedar narkoba jenis ekstasi.

Baca Juga: Update Covid-19 Bali, Kasus Baru Tembus 1.250 Hari Ini Kamis 22 Juli 2021

Sesaat sebelum terjadi penangkapan pada Rabu 14 Juli 2021 sekitar pukul 16.00 wita, tersangka terlihat mengendarai sepeda motor melewati Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan dengan melawan arus lalu lintas menuju Halte Bus Sidakarya, Denpasar Selatan.

"Saat ditangkap, pelaku terlihat membuang botol kecil yang diplester hitam. Pelaku langsung memacu sepeda motornya ingin kabur. Tetapi anggota kami akhinya berhasil menangkap pelaku sekitar 300 meter dari lokasi itu," terang Jansen.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x