Tak Terima Disebut Terafiliasi Teroris, Peradah Indonesia Resmi Proses Hukum Dosen Gayatri

- 16 Oktober 2021, 12:05 WIB
Ketua Umum Peradah Indonesia I Gede Ariawan (kedua dari kanan -red) seusai mendatangi Polda Bali bersama sejumlah pengurus Jumat 15 Oktober 2021.
Ketua Umum Peradah Indonesia I Gede Ariawan (kedua dari kanan -red) seusai mendatangi Polda Bali bersama sejumlah pengurus Jumat 15 Oktober 2021. /Shira Ade Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Menyusul viralnya pernyataan seorang akademisi di Bali Dr. Ida Ayu Made Gayatri yang menyatakan bahwa Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) terafiliasi dengan teoris akhirnya berujung pada pelaporan ke Polda Bali.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Peradah Indonesia I Gede Ariawan seusai mendatangi Polda Bali bersama rombongan Jumat 15 Oktober 2021.

"Kami tegaskan bahwa kami adalah organisasi yang tidak berafiliasi dengan teroris manapun, mari kita saling menjaga. Dan kami sudah terdaftar dengan keputusan SK Kumham tahun 2018 tentang perubahan badan hukum Peradah. Kita organisasi resmi di Indonesia," ujar Gede Ariawan seusai pelaporan dalam jumpa pers di Kubu Kopi Renon Denpasar Jumat 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Karangasem Bali Diguncang Gempa, 3 Meninggal Dunia

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pelaporan tersebut bentuk dari ketegasan sikap untuk mengamankan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Peradah itu bukan Bali tapi seluruh Indonesia, kami juga ingin mengamankan anggota kami di seluruh Indonesia di 32 Provinsi," imbuhnya.

Pelaporan ini dilakukan DPN Peradah Indonesia bersama dengan DPP Peradah Indonesia Bali dan DPK Peradah Indonesia se-Bali. Pelaporan tersebut atas dasar dugaan pencemaran nama baik di media sosial.

Baca Juga: Hati-hati Bermedsos, 1 Dari 1.000 Unggahan di FB Mengandung Ujaran Kebencian

Langkah lanjutan ini ditempuh oleh Peradah Indonesia setelah menunggu itikad baik dari terlapor dalam 2 x 24 jam sebagaimana yang dinyatakan dalam Pernyataan Resmi Peradah Indonesia pada 12 Oktober 2021 pukul 22.00 WIB.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x