Heboh, Fannie Lauren Christie Puteri Indonesia Persahabatan 2002 Dilaporkan ke Polisi oleh 6 WNA di Bali

- 15 November 2023, 10:04 WIB
6 WNA didampingi kuasa hukuk di Polda Bali Rabu 15 November 2023 saat akan melaporkan  Putri Indonesia Persahabatan Fanni Lauren Christie dugaan penggelapan dana Rp167 miliar.
6 WNA didampingi kuasa hukuk di Polda Bali Rabu 15 November 2023 saat akan melaporkan Putri Indonesia Persahabatan Fanni Lauren Christie dugaan penggelapan dana Rp167 miliar. /Saiful Indobalinews

INDOBALINEWS - Merasa ditipu, sebanyak 6 orang warga negara asing (WNA) asal berbagai negara, diantaranya Swiss, New Zealand, melaporkan Fanni Lauren Christie (Puteri Indonesia Persahabatan 2002) dan suaminya Valerio Tocci, ke Polda Bali, Rabu 15 November 2023.

Dua korban yakni Luca Simioni WN Swiss selaku investor melaporkan dugaan tindak pidana penggelapan atas hasil penjualan 14 unit apartemen The Double View Mansion (DVM),  dan Timothee Frederic Walter WN Swiss selaku pemilik hunian yang melaporkan dugaan tindak pidana penipuan atas jual-beli unit apartemen DVM.

"Pada laporan saat ini, atas penjualan atau penggelapan 14 unit itu Lucca mengalami kerugian Rp 8,8 Miliar. Kemudian, untuk Timothee atas penipuan unit sendiri mengalami kerugian sekitar Rp 4 Miliar, kata kuasa hukum korban, Erdia Christina, saat mendampingi pelaporan para korban ke SPKT Polda Bali.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Perkenalkan, Ini 4 Amunisi Tambahan PSM Makassar Hadapi Putaran Dua

Fanni adalah Direktur dan Pemegang Saham 95 persen PT Indo Bhali Makmurjaya, yang mengelola apartemen DVM. Sedangkan Valerio Tocci adalah suaminya berkewarganegaraan Italia.

“Dua klien kami ini merupakan korban dari terlapor dalam urusan penjualan unit-unit apartemen DVM dan kepemilikan unit-unit hunian di Apartemen DVM, tambah Erdia Christina.

Selain dua klien yang melapor, ada empat kliennya yang melapor sebelumnya. Yakni WN Swiss Emmanuel Valloto dan WN Italia Andrea Colussi Serravalo. Kemudian ada Luca Simioni WN Swiss, Carlo Karol Bonati WN Italia, Simon Goddard WN Ingris, dan Barry Pullen WN Inggris. Yang sudah melaporkan kasus ini pada bulan Juni 2023.

Baca Juga: IGA 2023: Samsung Sabet 5 Penghargaan, 'Gadget for Woman' Diraih Garmin Vivoactive 5

Laporan yang dibuat yakni menyangkut dugaan penggelapan hasil penjualan 2 unit apartemen dan penipuan atas jual beli unit-unit apartemen DVM.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x