Pria 81 Tahun asal Inggris, Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 Dinyatakan Meninggal

- 27 Mei 2021, 07:03 WIB
Bill biasa pria itu disapa, menjadi sorotan dunia setelah pada 8 Desember 2020, mau disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Coventry dan Warwickshire.
Bill biasa pria itu disapa, menjadi sorotan dunia setelah pada 8 Desember 2020, mau disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Coventry dan Warwickshire. / foto/reuters/

INDOBALINEWS - William Shakespeare seorang pria lanjut usia asal Inggris yang pertama kalin disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Coventry dan Warwickshire akhirnya meninggal dunia.

Bill, sapaan pria usia 81 tahun itu menjadi sorotan dunia setelah pada 8 Desember 2020, mau disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Coventry dan Warwickshire.

Pada akhir tahun lalu, fotonya terpampang jelas di berbagai media dalam pemberitaan sebagai manusia pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Disangkutkan dengan Sosok Istri Ketiga Ustaz Uje, Jennifer Dunn: Itu Bukan Saya

Kepergian Bill benar-benar menjadi duka mendalam bagi keluarga dan banyak orang yang berhubungan dengannya.

Di masa hidupnya, Bill adalah seorang ketua dewan paroki selama 20 tahun.

“Orang yang memiliki komitmen nyata untuk membuat daerah lokalnya lebih baik,” kata Jayne seperti dikutip dari mirror pada Rabu, 26 Mei 2021.

Baca Juga: Hari Waisak, Gus AMI Ajak Umat Atasi Penderitaan Sosial dengan Kebaikan Bukan Permusuhan

Dia dinyatakan meninggal dunia setelah menderita stroke di rumah sakit yang sama tempat ia menerima vaksinnya. Selain dikenal baik, Bill juga memiliki jasa menanam pohon di sepanjang jalan di lingkungan rumahnya.

Pohon Bill bertumbuh besar dan rindang, sehingga kemudian banyak warga menikmatinya dan berterimakasih kepadanya.

“Keluarga dan tetangga lokal menikmati jalan-jalan di antara pepohonan yang ditanam oleh Bill dan rekan-rekannya di Allesley pada 1980-an,” katanya dilansir pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: BKN Pastikan Pemecatan 51 Pegawai KPK Sudah Sesuai Arahan Presiden Jokowi

Dirinya dikenal jago berkampanye dan pernah terlibat pembuatan Coundon Wood pada 2005 dan penggalangan dana untuk pembelian Elkin Wood.

Berkat jasanya, apa yang diraih Bill, sekarang dikelola oleh Woodland Trust pada 1997. Pemerintah setempat sangat mengandalkan Bill yang dinilai sebagai seorang juru kampanye seumur hidup.

Saat mendapat suntikan vaksin, Bill mengaku sangat senang .

Baca Juga: Tak Lolos TWK Puluhan Pegawai KPK Dipecat, Febri Diansyah: Arahan Presiden Jokowi Tidak Dilaksanakan

“Semua orang berterimakasih. Penghargaan terbaik yang bisa kita semua bayar untuk Bill,” demikian Jayne .*** (Rizki Laelani)

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x