Joe Biden Hadiri Peringatan 20 Tahun Serangan Teror 11 September 2001

- 12 September 2021, 06:52 WIB
Postingan presiden AS Joe Biden mengenang tragedi 11 September2001.
Postingan presiden AS Joe Biden mengenang tragedi 11 September2001. /Instagram/@mudamosparaamerica

INDOBALINEWS - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menghadiri peringatan 20 tahun serangan teror 11 September 2001 atau yang lebih dikenal dengan nine eleventh (9/11) attacks.

Dua puluh tahun lalu dua pesawat yang dibajak menabrakkan pesawatnya ke gedung kembar World Trade Center di New York City hingga terjadi ledakan hebat, kebakaran, dan akhirnya runtuh berkeping-keping.

Pesawat yang lain ditabrakkan ke gedung Pentagon dekat Washington, DC, sedangkan pesawat keempat jatuh di di Shanksville, Pennsylvania.

Baca Juga: Buruh Peracik Ekstasi di Mataram, Ditangkap Polisi

Dikutip dari Sputnik, Minggu 12 September 2021, Jumlah korban yang meninggal dunia 2.977 orang dengan jumlah korban yang terluka mencapai hingga 25 ribu orang.

Serangan ini menjadikannya sebuah teror yang amat memilukan dalam sejarah. Al-Qaeda dituduh berada di belakang aksi teror ini, dengan 19 terorisnya yang juga tewas.

Tak sampai sebulan dari serangan teror ini, AS langsung bertindak cepat dengan menginvasi Afghanistan.

Invasi AS terhadap Afghanistan bertujuan membongkar seluruh jaringan al-Qaeda yang berada di Afghanistan dengan dukungan Taliban. Tak lama pemerintahan Taliban langsung jatuh, dan digantikan pemerintahan baru dukungan AS.

Baca Juga: Sebulan, 9.209 Orang yang Isoman di Bali Dipindah ke Isoter: Efektif Tekan Kasus Baru

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Sputnik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x