Presiden FIFA Hadiri Upacara PenghormatanTerakhir untuk Legenda Sepakbola Dunia, Pele

- 3 Januari 2023, 18:19 WIB
Pele
Pele /Twitter/@fahmidahyousfi

INDOBALINEWS - Usai 4 hari disemayamkan, pada Selasa 3 Januari 2023, legenda sepakbola dunia dimakamkan di pemakaman pribadi di Santos.

Dalam upacara pemakamannya Senin 2 Januari 2022 yang digelar di Stadion Urbano Caldira, kandang tim Santos FC yang pernah diawaki Pele, ribuan penggemar memberi penghormatan terakhir mereka.

Pesepakbola dengan nama lahir Edson Arantes do Nascimento ini meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis 29 Desember 2022 akibat kanker usus besar.

Baca Juga: Pemuda Asal Blitar Pembunuh Aluna Sagita Terciduk berkat Rekaman CCTV di Sekitar TKP

Di antara mereka yang hadir terlihat Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan CONMEBOL Alejandro Dominguez.

Dilansir dari Antara, para penggemar menunggu lebih dari tiga jam untuk melihat peti, dengan antrean di satu titik mengular sekitar dua kilometer.

Baca Juga: Persija Jakarta Diam Diam Daratkan 3 Pemain Bertahan di Bursa Transfer Pemain Liga 1 2022-2023

Prosesi pemakaman berlanjut hingga Selasa 3 Januari 1022 waktu setempat, saat Pele akan dikubur di sebuah pemakaman pribadi di Santos, sebuah kota pesisir yang terletak 60 kilometer dari Sao Paulo.

Pele dihormati sebagai pemain terhebat di tim kampung halamannya itu. Bersama Santos, dia memenangkan dua trofi Copa Libertadores dan dua Intercontinental Cup.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x