ASEAN BAC 2023: Sandiaga Uno Sebut Kekuatan Utama Sektor Pariwisata ASEAN adalah Keindahan Alam dan Budaya

- 6 September 2023, 11:42 WIB
ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) bertajuk "ASEAN Matters: Resilience and Stability in a Fractious Global Economy" di Hotel Sultan, Jakarta Minggu 3 September 2023.
ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) bertajuk "ASEAN Matters: Resilience and Stability in a Fractious Global Economy" di Hotel Sultan, Jakarta Minggu 3 September 2023. /Dok Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan negara-negara ASEAN harus dapat memaksimalkan berbagai keunggulan yang dimiliki seperti keindahan alam, keragaman budaya, dan keramahan masyarakatnya sebagai kekuatan utama sektor pariwisata di tengah situasi ketidakpastian ekonomi global.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga saat menjadi panelis di ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) bertajuk "ASEAN Matters: Resilience and Stability in a Fractious Global Economy" di Hotel Sultan, Jakarta Minggu 3 September 2023.

"Ini adalah sesuatu yang belum banyak dimaksimalkan, kita belum cukup memperhatikan dengan baik kekuatan ini," kata Menparekraf Sandiaga dalam pernyataan resminya yang dilansir Rabu 6 September 2023.

Baca Juga: Rocky Gerung Janji Hadir di Bareskrim Hari Ini, Kasus Dugaan Penyebaran Berita Bohong

Keindahan alam juga keragaman budaya di negara-negara ASEAN telah banyak diakui dunia internasional. Industri perjalanan dan pariwisata global kerap memasukkan destinasi di negara-negara ASEAN dalam 50 terbaik di dunia. Seperti Bali, Phuket, Cebu, dan lainnya.

"Kita perlu bekerja sesuai dengan kekuatan dan ketahanan yang kita miliki," ujar Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengatakan negara-negara di ASEAN selanjutnya harus dapat memperkuat kerja sama khususnya dalam membangun interkonektivitas yang baik. Komunitas bisnis, pemerintah, serta seluruh pemangku kepentingan harus berkolaborasi penuh, 360 derajat khususnya dalam penguatan rantai pasok.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Layani Sekitar 2 Juta Penumpang Sepanjang Agustus 2023

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x