Perang Gaza Berlanjut, Korban Tewas Warga Sipil Bertambah Terus

- 27 Desember 2023, 08:43 WIB
Ratusan mayat warga sipil Gaza yang dibantai oleh tentara Zionis Israel.
Ratusan mayat warga sipil Gaza yang dibantai oleh tentara Zionis Israel. /Hamdani/Reuters

 

INDOBALINEWS - Perang Gaza antara Israel dan Hamas terus berlanjut dan Israel bertekad untuk menghancurkan Hamas meskipun ada seruan global untuk melakukan gencatan senjata dalam perang yang telah berlangsung selama 11 minggu tersebut.

Bahkan seorang panglima militer Israel bertekad bulat untuk terus melakukan penyerangan dan skeptis akan ada solusi terbaik selain terus menyerang hingga mereka bisa membngkar apa yang mereka sebut sebagai organisasi teroris Hamas.

Kepala Staf Israel Herzi Halevi mengatakan kepada wartawan dalam pernyataan yang disiarkan televisi pada hari Selasa dari perbatasan Gaza bahwa perang akan berlangsung “selama berbulan-bulan”.

Baca Juga: Liga 1 Libur Panjang, Rahmad Darmawan Berharap Pemain Barito Putera Mampu Jaga Kebugaran Fisik

“Tidak ada solusi ajaib, tidak ada jalan pintas dalam membongkar organisasi teroris, yang ada hanyalah perjuangan yang gigih dan penuh tekad. Kami juga akan menghubungi kepemimpinan Hamas, apakah itu memerlukan waktu seminggu atau berbulan-bulan," ujar Kepala Staf Israel Herzi Halevi kepada wartawan dilansir dari Reuters Rabu 27 Desember 2023.

Tindakan Israel meningkat menjelang Natal, khususnya di wilayah tengah di selatan jalur air musiman yang membagi dua Jalur Gaza. Tentara Israel memerintahkan warga sipil untuk meninggalkan daerah tersebut, meskipun banyak yang mengatakan tidak ada lagi tempat yang aman untuk dituju.

“Kami sangat prihatin dengan berlanjutnya pemboman di Gaza Tengah oleh pasukan Israel, yang telah merenggut lebih dari 100 nyawa warga Palestina sejak Malam Natal,” kata juru bicara Kantor Hak Asasi Manusia PBB Seif Magango pada hari Selasa 26 Desember 2023.

Baca Juga: Update Covid: 2 Pria di Batam Terkonfirmasi Positif Covid Omicron JN.1 Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x