Update Covid: 2 Pria di Batam Terkonfirmasi Positif Covid Omicron JN.1 Meninggal Dunia

- 26 Desember 2023, 19:24 WIB
Dua orang pasien COVID-19 terinfeksi Subvarian Omicron JN.1 dan XBB.2.3.10.1 (GE.1) di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dilaporkan meninggal dunia
Dua orang pasien COVID-19 terinfeksi Subvarian Omicron JN.1 dan XBB.2.3.10.1 (GE.1) di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dilaporkan meninggal dunia /Pixabay

INDOBALINEWS - Dua pria yang di Kota BatamProvinsi Kepualauan Riau (Kepri) yang terkonfirmasi positif covid Omicron JN.1 meninggal dunia. Kedua pasien COVID-19 terinfeksi Subvarian Omicron JN.1 dan XBB.2.3.10.1 (GE.1).

Pasien terkonfirmasi positif BA.2.86.1 yang merupakan sub-lineage JN.1 berinisial FV (48) berjenis kelamin laki-laki, meninggal pada 18 Desember 2023 di Rumah Sakit Embung Fatimah.

Sedangkan pasien terkonfirmasi Subvarian Omicron GE.1 dialami warga berinisial GNS (77), berjenis kelamin laki-laki, meninggal pada 21 Desember 2023 di Rumah Sakit (RS) Elizabeth Lubuk Baja.

Baca Juga: Cara Asik Mencuci Baju dan Trik agar Tidak Perlu Menyetrika Baju Kaos Tinggalin Cara Lama Deh, Coba Ini!

Kabar meninggalnya 2 pasien covid ini dikonfirmasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berdasarkan hasil Laboratorium Kesehatan Masyarakat (BTKL) Batam.

"Hasil itu berdasarkan update laporan verifikasi kasus kematian COVID-19 dari Laboratorium Kesehatan Masyarakat (BTKL) Batam," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi dikonfirmasi di Jakarta, Selasa 26 Desember 2023 seperti dilansir dari Antara.

Laporan yang diterima Kemenkes menginformasikan pasien COVID-19 di Kota Batam hingga saat ini sebanyak tiga kasus, dua diantaranya meninggal dunia dan satu lainnya masih dalam perawatan.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: 3 Striker Ini Masuk Daftar Belanja Manchester United, Siapa Bakal jadi Korban?

Nadia mengatakan Kemenkes masih memeriksa sampel dari jenis virus yang menginfeksi pasien yang masih dalam proses perawatan melalui jejaring laboratorium nasional.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x