Pesawat Japan Airlines Terbakar, KBRI Selidiki Kemungkinan WNI Jadi Penumpang

- 2 Januari 2024, 21:11 WIB
Ilustrasi sebuah pesawat terbakar.
Ilustrasi sebuah pesawat terbakar. /Pixabay

INDOBALINEWS - Sebuah pesawat Japan Airlines terbakar saat mendarat di landasan pacu di bandara Haneda Tokyo pada Selasa malam (2/1/2024).

Melansir Antara, KBRI Tokyo sedang berkoordinasi dengan otoritas Jepang mengenai kemungkinan adanya penumpang WNI di dalam pesawat Japan Airlines Co (JAL), yang terbakar di Bandara Haneda pada Selasa sekitar pukul 17.55 waktu setempat.

Baca Juga: Pesawat Japan Airlines Terbakar Usai Tabrakan di Bandara Haneda Tokyo

“KBRI juga mengantisipasi kemungkinan adanya WNI yang stranded (tertahan) di Bandara Haneda karena adanya pembatalan sejumlah penerbangan,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha melalui pesan singkat dilansir dari Antara, Selasa 2 Januari 2024.

Peristiwa pesawat Japan Airlines terbakar setelah bertabrakan dengan pesawat milik Badan Keamanan Laut Jepang yang berpangkalan di bandara, kata pihak penjaga pantai.

Terdapat lima korban jiwa dari pesawat Badan Keamanan Laut.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Chelsea Telikung Manchaster United dalam Perburuan Bek OGC Nice Jean Clair Todibo

Sementara itu, seluruh penumpang dan awak pesawat JAL yang berjumlah 379 orang berhasil menyelamatkan diri dari pesawat yang terbakar tanpa mengalami luka yang mengancam nyawa.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang mengatakan sedang menyelidiki kejadian tersebut, dan menyatakan bahwa Bandara Haneda telah menutup semua landasan pacu.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x