Ciri-ciri Hubunganmu dengan Pasangan Tak Sehat, Waspadai Jika Dia Lakukan Body Shaming

- 19 Februari 2021, 18:45 WIB
Saling mengenal satu sama lain adalah cara agar hubungan dengan pasangan awet.
Saling mengenal satu sama lain adalah cara agar hubungan dengan pasangan awet. /Indobalinews/Lukisan Dokter Bagus Darmayasa

INDOBALINEWS - Jika Anda memiliki pasangan, dan kalian sama-sama mencintai, maka perpisahan adalah hal yang tidak pernah diharapkan.

Namun, kadang-kadang kita mengabaikan beberapa tanda-tanda perpisahan sudah di depan mata. Salah satunya mungkin karena terlalu cinta.

Karena itu, kita perlu mengenal ciri-ciri hubungan dengan pasangan sedang tak sehat. Setidaknya, kita perlu wasdapa, supaya hubungan yang diharapkan baik-baik saja tidak malah karam.

Baca Juga: Satu Tahun Kepergian Ashraf Sinclair, Begini Postingan Haru BCL

Berikut ini ciri-ciri hubungan tidak sehat yang harus diwaspadai, seperti dikutip Indobalinews dari akun YouTube @satu persen-indonesian life school:

1. Kritik dari pasangan.
Kita harus membedakan kritik atau keluhan. Keluhan adalah kamu menyampaikan rasa tidak suka padanya saat melakukan sesuatu hal yang spesifik. Misal, masalahnya terletak pada perilakunya, bukan pada orangnya.

Baca Juga: Ini Cara Ampuh Menangkal Virus Corona

Jika kritik berbeda lagi. Yang dipermasalahkan itu ialah orangnya, bukan prilakunya. Kritik memberikan kesan bahwa apapun yang dilakukan orang itu adalah salah.

Dalam sebuah hubungan, menyampaikan keluhan adalah hal yang baik karena bisa mengembangkan hubungan dengan pasangan. Tetapi kritik bisa menghacurkan hubunganmu dengan pasangan.

Baca Juga: Kurang Lengkap Berkas Kasus Video 19 Detik Gisel Dikembalikan Kejaksaan

2. Sifat defensif.
Ini adalah sifat saling menyalahkan dalam sebuah hubungan. Karena hubungan itu bukan seperti pertandingan sepak bola yang memerlukan serangan balik.

Sikap kedewasaan dibutuhkan kedua belah pihak dalam menghadapi suatu masalah. Sehingga terkadang diperlukan sikap saling mengalah dalam sebuah hubungan.

Baca Juga: Jennifer Jill Tersangka Narkoba, Ajun Prawira Jadi Saksi

3. Kata penghinaan dari pasanganmu.
Jika kalian dalam penyelesaian masalah mengucapkan ejekan, meremehkan profesi, dan atau melakukan body shaming, maka cepat atau lambat hubungan kalian akan berakhir.

Jadi, jika kamu atau pasanganmu melalukan penghinaan, maka hubungan kamu tidak layak buat dilanjutkan. Karena tidak adanya sikap saling menghargai antar pasangan.

Halaman:

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x