Ungkap Almarhum Ustaz Jefri Miliki Tiga Istri, Umi Pipik: Poligami kan Hukum Allah

- 10 Mei 2021, 09:50 WIB
Umi Pipik
Umi Pipik /@umipipik_official/

INDOBALINEWS - Setelah membuat heboh netizen dalam pengakuannya selama ini dipoligami almarhum Ustaz Jefri Albuchori kini Umi Pipik juga mengaku ada perempuan ketiga seorang publik figur yang juga dinikahi suaminya.

Pengakuan perempuan bernama lengkap Pipik Dian Irawati disampaikann dalam channel YouTube Venna Melinda.

Atas pengakuan Umi Pipik, setelah 8 tahun kepergian ustaz Jeri Albuchori, membuat beragam komentar nyinyir terhadap keputusan Umi Pipik untuk membuka perihal poligami sang suami.

Baca Juga: Kepung Anggota TNI, Kelompok Debt Collector Ditangkapi Tim Gabungan

Umi Pipik dengan santainya membongkar kisah almarhum ustaz Jefri Al Buchori yang jarang diketahui publik selama bertahun-tahun.

Dirinya tidak menyangka pengakuan itu, justru malah heboh diperbincangkan, padahal menurutnya hal ini lumrah terjadi dikalangan para ulama.

"Bukan curhat sebenarnya, saya juga kaget kenapa ini jadi heboh, saya cuma jawab pertanyaan aja, hal ini kan lumrah, apalagi suami saya punya umat," kata Umi Pipik seperti dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada 9 Mei 2021.

Baca Juga: Menteri Suharso Manoarfa Terpukau Keindahan Wisata Pantai Atuh Nusa Penida

Ditegaskan Umi Pipik, bila fakta ini bukanlah sebuah aib, apalagi poligami adalah salah satu hal yang diajarkan agamanya.

"Poligami kan hukum Allah, kalau saya melarang saya membangkang hukum Allah dong?," ucapnya lagi dilansir dari Pikiran-Rakyat.com.

Soal alasannya membongkar fakta ini, Umi Pipik berterus-terang kepada media bila soal poligami sejatinya sudah sering didiskusikan bersama suaminya.

Baca Juga: Kiai Maman Sayangkan Presiden Jokowi Promosikan Bipang Ambawang sebagai Menu Lebaran

"Kenapa saya ungkapin karena ya kita baik-baik saja," Umi Pipik menambahkan.

Ia tidak keberatan untuk membongkar identitas dari dua istri almarhum ustaz Jefri Albuchori.

"Untuk yang kedua memang pernah ketemu dan biasa aja, dia baik. Cuma untuk yang ketiga karena dia publik figur gak mungkin akan mengucapkan itu," kata Umi Pipik.

Baca Juga: Febri Diansyah Ungkap Novel Baswedan Berulangkali Hendak Disingkirkan dari KPK

Dengan apa yang disampaikan itu secara jujur, Umi Pipik berharap para netizen tak lagi menyerangnya dengan berbagai macam tudingan.

Meski demikian, apa yang terjadi itu dianggap Umi Pipik, bagian masa lalunya bersama Sang Suami.

"Anak-anak juga sudah pada tahu, saya juga ceria ke anak saya, mereka juga biasa saja," katanya menegaskan.*** ( Vidia Elfa Safhira)

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x