Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021: Ini Persyaratannya

- 4 September 2021, 13:46 WIB
Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021.
Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021. /Dok PWI

INDOBALINEWS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di tahun kedua pandemi kembali menggelar kompetisi jurnalistik Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021.

Di kompetisi ini PWI mengundang seluruh wartawan media cetak, siaran televisi dan radio, serta media siber di Indonesia untuk mengirimkan karya jurnalistik terbaik dalam ajang prestius ini. Tahapan pendaftaran dibuka mulai 11 September 2021 hingga batas akhir November 2021.

Lomba ini terbuka bagi semua wartawan yang bekerja secara aktif dan diakui, bukan wartawan lepas alias freelance. PWI Pusat menunggu karya para insan pers yang mengangkat tentang Semangat dan Harapan.

Baca Juga: Diduga Depresi, Bujangan Berusia 48 Tahun Mencoba Bunuh Diri Pakai Paving

Ketua Panitia Tetap Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Rita Sri Hastuti menjelaskan, dalam situasi pandemi COVID-19 yang masih melanda Tanah Air, sebagian besar masyarakat merasa putus harapan. Karena itu karya jurnalistik yang memberi inspirasi dan membangkitkan semangat akan membantu banyak orang untuk berani menggapai harapan.

"Dalam harapan terdapat kekuatan yang membuat kita berjuang untuk mencapai suatu keberhasilan dan mematahkan segala rintangan. Sedangkan semangat adalah alat yang diperlukan untuk mencapai harapan. Semangat ini terinspirasi dari pemikiran tokoh pers Indonesia yang menjadi nama penghargaan ini, Adinegoro," papar Rita Sri Hastuti dalam pernyataan resminya Sabtu 4 September 2021.

Baca Juga: 8 Bulan Dana KPM Tidak Dicairkan, Forum Kades di Lotim Pertanyaan pada BRI

 

Untuk mengikuti kompetisi ini berikut syarat pengiriman karya:

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x