Bantu Pemulihan Pariwisata, BHA Getol Jalankan Program 'Bali is My Life'

- 29 April 2021, 19:39 WIB
Salah satu program Bali Hotels Association.
Salah satu program Bali Hotels Association. /BHA

INDOBALINEWS - Bali Hotels Association melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu anggota dan pemulihan pariwisata Bali di antaranya melalui program 'Bali is My Life: ' secara nasional maupun internasional.

Aktivitas yang dilakukan di antaranya kampanye media sosial terbaru, program pendidikan dan dukungan kepada masyarakat, program kelestarian lingkungan, penyediaan informasi akurat hingga advokasi hubungan pemerintah.

Advokasi yang dilakukan mencakup dukungan dan masukan terkait pembukaan kembali perjalanan internasional secara bertahap serta program vaksinasi pekerja pariwisata di Bali.

Baca Juga: Kharisma Event Nusantara 2021, Pompa Semangat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Bali Hotels Association beranggotakan general manager dari 157 hotel dan resor yang mewakili lebih dari 27.148 kamar hotel dan hampir 35.849 karyawan di sektor pariwisata.

Ketua Bali Hotels Association (BHA) Jean Heliere menyayangkan terkait penutupan Pulau Dewata untuk pariwisata domestik pada liburan Idul Fitri, 6-17 Mei 2021 yang akan memberikan dampak ekonomi yang sangat serius pada industri pariwisata dan lapangan kerja.

"Bali telah melakukan penyesuaian terhadap produk dan layanannya serta memanfaatkan kemampuan yang ada untuk menjawab tantangan dan memenuhi ekspektasi wisatawan yang akan datang," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kamis 29 April 2021.

Baca Juga: Borobudur, Kuta Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo Diperkuat Wisata Otomotif

Kendati demikian, lanjut Jean, Bali Hotels Association mendukung upaya pemerintah membuka kembali Bali untuk pariwisata internasional secara bertahap melalui zona hijau di Nusa Dua, Sanur dan Ubud.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x