Deklarasikan Diri Calon Presiden 2024 Menuai Kritik, Giring Nidji: Kalau Saya Pribadi Sih Happy Ya

- 14 Juni 2021, 21:28 WIB
Ketua Umum PSI sekaligus eks vokalia Nidji, Giring Ganesha mantap mengajukan diri menjadi capres 2024 mendatang.
Ketua Umum PSI sekaligus eks vokalia Nidji, Giring Ganesha mantap mengajukan diri menjadi capres 2024 mendatang. /Instagram/@giring

INDOBALINEWS - Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha santai menanggapi kritikan banyak pihak terkait langkahnya mendeklarasikan diri menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Mantan vokalis Band Nidji itu menuai kritik netizen yang mencemooh hingga memberikan kritikan tajam pada Giring Ganesha yang ingin maju dalam Pilpres 2024.

Langkah yang berani untuk masuk dalam bursa persaingan politik ketat itu menuai banyak reaksi dari masyarakat termasuk juga Ernest Prakarsa di tahun 2020 lalu bahkan menyebut bahwa pencalonan Giring Ganesha hanya gimmick yang kebablasan.

Baca Juga: Kalina Ocktaranny Ingatkan Janji Vicky Prasetyo saat Pernikahan atas Nama Allah

“Bagi saya, pencalonan Giring adalah gimmick yang kebablasan,” tulis Ernest melalui unggahan akun Twitter pribadinya @ernestprakarsa, 25 Agustus 2020.

Menanggapi berbagai komentar negatif soal pencalonan dirinya sebagai Presiden RI, Giring Ganesha mengaku tidak ambil pusing akan hal tersebut.

Sebagaimana dilansir dari pikiran-rakyat.com, Giring Ganesha justru bahagia lantaran namanya semakin dikenal di kancah perpolitikan Tanah Air.

Baca Juga: INW Minta Kepolisian Jangan Terlalu Mudah Berikan Status Rehabilitasi bagi Pelaku Narkoba

“Kalau saya pribadi sih happy ya, mau itu pro atau kontra berarti netizen dan juga Indonesia ikut membicarakannya,” ujarnya Senin 14 Juni 2021.

Terkait permainan di dunia politik yang terkesan abu-abu karena tidak bertemankan hubungan melainkan kepentingan, kerap menjadi bumerang.

Disinggung apakah dirinya memiliki musuh yang kini menjadi kawan berkat politik, Giring menjawab seperti hubungannya dengan musisi senior Ahmad Dhani, yang juga terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Sandingkan Prabowo dan Puan Maharani di Pilpres 2024, Pengamat Sebut Gerindra Diuntungkan

“Contohnya kaya saya sahabat asaya Ahmad Dhani, kita tahu betapa kerasnya dia sama pemerintah yang sekarang. Tapi kalau ngobrol bareng ya sudah, kita agree to disagree dan I respect his opinion, dan dia juga respek dengan opini saya,” ucapnya, kutip dari kanal YouTube TvOneNews yang diunggah pada Minggu 13 Juni 2021.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengagumi Ahmad Dhani berkat karya-karyanya. Meski demikian, ketika berbicara mengenai politik kerap kali mereka dipertemukan dalam posisi yang berlawanan karena perbedaan pendapat.

Hanya saja, hal itu, tidak sampai merusak hubungannya dengan Ahmad Dhani sebagai sesamai musisi maupun sahabat.

Baca Juga: Tidak Ingin Indonesia Semakin liberal dan kapitalis, Muhammadiyah Tolak Penerapan PPN untuk Pendidikan

“Tapi in terms of visi kita mengenai negara, prinsip kita berbeda ya sudah, we agree to disagree,” tutupnya. *** (Ayu Nur Anjani/pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di pikiran-rakyat.com berjudul " Banjir Hujatan Usai Calonkan Diri Jadi Presiden, Giring Ganesha: Berarti Netizen Ikut Membicarakannya "

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x