Giring Nidji: Pendidikan Itu Harus Gratis Jangan Dijadikan Kemewahan

- 15 Juni 2021, 20:20 WIB
Foto: Giring Nidji bakal calonkan diri untuk bersaing di Pilpres 2024
Foto: Giring Nidji bakal calonkan diri untuk bersaing di Pilpres 2024 /@psi_id/Instagram/

INDOBALINEWS - Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha sesumbar akan menggratiskan pendidikan hingga bangku kuliah.

Melalui akun Twitter pribadinya @Giring_Ganesha yang diunggah, Selasa, 15 Juni 2021, Plt Ketum PSI itu pun kembali mencuitkan komitmennya soal kuliah gratis jika menjadi presiden.

"Bismillah. Giring Presiden Kuliah Gratis !! Pendidikan itu harus Gratis jangan dijadikan kemewahan! Bantu saya dan @psi_id Partai Solidaritas Indonesia dapat mewujudkan ini untuk masa depan Indonesia #GiringKuliahGratis," tulis eks vokalis Nidji dilansir dari pikiran-rakyat.com .

Baca Juga: Soal Hasil TWK KPK, Giri Suprapdiono: Sandiwara Dipertontonkan di Depan Publik

Atas impian besar koleganya itu, Ketua DPP PSI Tsamara Amany ikut bersuara atas janji Plt Ketum PSI Giring Ganesha yang bakal sediakan kuliah gratis jika menjadi presiden di 2024 nanti.

Tsamara Amany menjelaskan, janji dari Giring Ganesha terkait kuliah gratis melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

"Tawaran kebijakan soal kuliah gratis harus lebih sering dibicarakan," tulis Tsamara Amany di akun Twitter-nya @TsamaraDKI.

Baca Juga: Diterpa Prahara Rumah Tangga, Vicky Prasetyo: 'Gue Masih Dilema antara Harus Berpisah atau Enggak'

"Kuliah adalah salah satu cara mendorong mobilitas sosial dari segi koneksi dan pendapatan lebih layak," sambung Tsamara Amany.

Kata Tsamara, kuliah seharusnya bisa dicapai oleh seluruh anak muda Indonesia.

Nama Giring Ganesha yang lebih dikenal sebagai seorang musisi sempat menjadi pergunjingan setelah menyatakan diri siap maju di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Atlet Rentan Alami Henti Jantung, Ini Saran Dokter Tirta

Setelah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden, kini Giring kembali sesumbar memiliki program bila terpilih menjadi presiden 2024 salah satunya soal kuliah gratis.

Sejumlah alasan dibeber Giring kenapa dirinya berani menjanjikan program kuliah gratis masuk menjadi salah satu janji seandainya terpilih sebagai presiden 2024.

Dilansir dari situs giring.id, Giring menyebut pemerintah telah menggratiskan sekolah dasar sampai sekolah menengah. Tapi tantangan di depan mata semakin besar.

Baca Juga: Deklarasikan Diri Calon Presiden 2024 Menuai Kritik, Giring Nidji: Kalau Saya Pribadi Sih Happy Ya

"Apakah kelak Indonesia akan sukses bersaing secara global?," unggahnya.

Berangkat dari itulah, pihaknya berpikir, harus bisa menaikkan target. Setelah SD, SMP, SMA gratis, kini saatnya kuliah gratis," sambungnya.

Saat ini, momentum yang tepat membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini di masa yang akan datang.

Baca Juga: INW Minta Kepolisian Jangan Terlalu Mudah Berikan Status Rehabilitasi bagi Pelaku Narkoba

Bagi banyak orang tidak mampu, kuliah dianggap sebagai sesuatu yang tidak terjangkau bahkan kemewahan.

"Tidak akan ada uang yang terbuang sia-sia kalau kita belanjakan untuk membekali anak-anak kita dengan kemampuan lewat kuliah gratis," imbuhnya. *** (Dila Nashear/ pikiran-rakyat.com).

Disclaimer : Artikel ini telah tayang sebelumnya di pikiran-rakyat.com berjudul " Soal Janji Giring Ganesha Sediakan Kuliah Gratis Jika Jadi Presiden, Tsamara Amany Ikut Bersuara "

 

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x