Survei Y-Publica: Dipercaya Dunia, Kepuasan Publik Kepada Kinerja Presiden Joko Widodo 70 Persen

- 13 November 2021, 16:41 WIB
Tingkat Kepuasan Kepada Pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Tingkat Kepuasan Kepada Pemerintahan Presiden Joko Widodo. /antara

INDOBALINEWS - Survei Y-Publica menunjukkan, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo kisaran 70 persen seiring kepercayaan dunia terhadap Indonesia.

Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam rilisnya di Jakarta, Sabtu, 13 November 2021 mengatakan, Presiden Joko Widodo awalnya kerap dipandang remeh oleh beberapa pihak di forum internasional.

Presiden Joko Widodo sering absen dan hanya diwakili oleh pejabat tinggi lainnya. Di sisi lain, Indonesia adalah negara yang cukup diperhitungkan oleh dunia.

Baca Juga: Yenny Wahid: Indonesia Hadapi Tantangan Berupa 'Fake News'

Presiden Joko Widodo hadir dalam KTT G20 di Roma, Italia, dalam rangkaian lawatan ke konferensi perubahan iklim (COP26) di Glasgow, Inggris.

Presiden Joko Widodo menerima presidensi G20 yang akan dijabat oleh Indonesia setahun ke depan.

"Dipercayai oleh dunia sebagai presidensi G20 dan isu perubahan iklim, tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi mencapai 70,3 persen," kata Rudi Hartono.

Jabatan yang prestisius tersebut memberi pengaruh penting kepada Indonesia secara internasional. Demikian pula, dengan isu perubahan iklim, Indonesia memiliki hutan tropis terbesar, serta berbagai isu menyangkut deforestasi, minyak sawit, hingga nikel, dan batu bara.

Baca Juga: Buka Hotline 081914150227, Jaksa Agung Instruksikan Jajarannya Berantas Mafia Tanah dan Pelabuhan

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x