Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Kegiatan Salat Tarawih dengan Prokes di Ubud

- 19 April 2021, 22:43 WIB
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ubud melakukan pemantauan atau monitoring terhadap umat Muslim yang Salat Tarawih agar taat Prokes, Senin 19 April 2021.
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ubud melakukan pemantauan atau monitoring terhadap umat Muslim yang Salat Tarawih agar taat Prokes, Senin 19 April 2021. /Dok Humas Kodim Gianyar

 

INDOBALINEWS - Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ubud melakukan pemantauan atau monitoring terhadap pelaksanaan Salat Tarawih dengan Prokes yang dilakukan Umat Muslim di Gedung Serbaguna Ubudiyah, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Senin 19 April 2021.

Menurut Babinsa Peliatan Koramil 1616-02/Ubud Serma Dewa Karnadi, monitoring ini dilakukan agar kegiatan Ibadah Salat Tarawih di Bulan Puasa ini berjalan baik dan aman sesuai penerapan protokol kesehatan (Prokes).

"Melihat kapasitas Gedung Serba Guna Yayasan Ubudyah Peliatan, maka peserta Salat Tarawih tetap dibatasi hanya 40 orang jemaah saja. Karena pelaksanaan tetap harus mematuhi disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,"  ujar Serma Dewa Karmadi.

Baca Juga: Video Viral Desak Made Dharmawati, Kapolda Bali Harap Masyarakat Tak Terprovokasi

Baca Juga: Sakit Hati Dimaki Cicing, Warga Jawa Timur Bunuh Pemilik Warung di Buleleng Bali

Himbauan aparat mendapat dukungan dari Umat Muslim yang melaksanakan Salat Tarawih. Semua harus berjalan aman dan semua tetap sehat untuk melakukan ibadah.

Sementara itu Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro terus mengingatkan jajarannya baik Para Danramil maupun Para Babinsa sebagai ujung tombak di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro Berbasis Desa/Kelurahan dan juga Desa Adat maka penerapan protokol kesehatan menjadi semakin penting dan diintensifkan.

Baca Juga: Kasus Desak Made, Arya Wedakarna : Tokoh Agama Harus Ikut Meredam dan Menenangkan

Baca Juga: Vaksinasi Saat Berpuasa, Cek Kenapa Manfaatnya Bisa Lebih Baik

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x