Tabung Gas Meledak di Cafe Canggu Bali, Pria Asal Jawa Timur Menderita Luka Bakar 30%

- 24 April 2021, 21:56 WIB
Seorang pria asal Pasuruan Jawa Timur menderita luka bakar 30% dan harus dirujuk ke RSUP Sanglah akibat tabung gas meledak di sebuah cafe di Canggu Kuta Utara Bali, Sabtu 24 April 2021.
Seorang pria asal Pasuruan Jawa Timur menderita luka bakar 30% dan harus dirujuk ke RSUP Sanglah akibat tabung gas meledak di sebuah cafe di Canggu Kuta Utara Bali, Sabtu 24 April 2021. /Dok Humas Polres Badung Bali


INDOBALINEWS - Diduga karena ledakan tabungan gas yang bocor, sebuah Cafe (Beach Bums Cafe, Canggu Beach Bar) di Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung terbakar pada hari Sabtu, 24 April 2021.

Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK membenarkan, objek yang terbakar merupakan restoran makan dan minuman. "Yang terbakar sekitar area Kicthen Beach Bums Cafe dan juga Canggu Beach Bar," jelas Kapolsek.

Akibat kebakaran ini, Tri Muchtar (65) tahun asal Pasuruan Jawa Timur yang tinggal di Jalan Tiying Tutul, gang Pandan Asri 14 Pereranan, Kecamatan Mengwi, Badung mengalami luka bakar di bagian wajah serta badan.

Baca Juga: 72 Jam Berlalu KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam di Kedalaman Sekitar 850 Meter

Menurut petugas medis, luka bakar yang dideritanya mencapai 20 hingga 30 persen dengan tingkat Keparahan derajat 1-2B. Meski Tri dan sudah langsung mendapat  penanganan dari Klinik Abdi Medical Canggu, namun selanjutnya ia harus dievakuasi ke  Rumah Sakit Sanglah untuk penanganan lebih lanjut.

Dijelaskan oleh Kapolsek Kuta Utara bahwa kejadian berawal dari adanya isi ulang gas di Beach Bums Cafe pukul 11.30 ukuran 50Kg dari petugas Bali Petro Jaya Bright Gas.

Baca Juga: Lupa Matikan Dupa Usai Sembahyang, Bale Piyasan Milik Dosen Unud Terbakar, Kerugian Rp200 Juta

Pada saat pemasangan gas salah seorang tenaga menyampaikan bahwa katub regulatator dalam keadaan susah dibuka dan berusaha di buka secara paksa namun setelah dapat terbuka katub regulatator dalam keadaan dol atau aus (longgar).

Mengetahui hal tersebut Staf Kicthen atas nama Putu menanyakan kepada tenaga gas apakah itu aman..? Dan dijawab aman oleh tenaga gas tersebut. Namun tidak lama kemudian tabung mengalami kebocoran dengan mengeluarkan suara berdesis yang keras.

Baca Juga: Depresi PHK dan Ditinggal Isteri Minggat, Pria di Tabanan Pilih Gantung Diri Tinggalkan 5 Lembar Surat

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x