LRT Bali Jalan Terus, Tahap Awal Ngurah Rai - Seminyak, Saham Mayoritas di Pemprov Bali dan Pemkab Badung

- 18 Desember 2023, 10:01 WIB
 Ilustrasi LRT. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menindaklanjuti rencana pembangunan transportasi massal proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali. Guna menekan tingkat kemacetan di Pulau Dewata.
Ilustrasi LRT. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menindaklanjuti rencana pembangunan transportasi massal proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kuta, Bali. Guna menekan tingkat kemacetan di Pulau Dewata. /Dirjen Perkeretaapian/

 

INDOBALINEWS -Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membahas tindak lanjut rencana pembangunan transportasi massal perkeretaapian di Bali, Minggu 17 Desember 2023.

Rapat sendiri dilakukan di Kantor Otban Bandara Ngurah Rai. Bersama dengan Bupati Badung Giri Prasta dan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra.

Menhub menyampaikan, dukungan transportasi massal perlu dilakukan untuk mengantisipasi masalah kemacetan di Bali.

Baca Juga: Liga 1: Gaji Lunas? Victor Mansaray Unggah Foto Latihan Bersama PSM Makassar Jelang Lawan Persik Kediri

"Hari ini saya ditugaskan untuk menindaklanjuti rencana pembangunan LRT yang ada di Bali. Pulau Bali ini merupakan showcase pariwisata internasional dan memang terjadi kemacetan yang kronis yang bisa menjadi boomerang jika ini tidak kita tangani," kata Menhub dalam keterangan resmi.

Terkait penanggung jawab proyek, Menhub menjelaskan, pemerintah daerah Bali akan menjadi pemegang saham mayoritas yakni sebesar 51 persen, sedangkan pemerintah pusat sebagai minoritas dengan saham 49 persen.

“Oleh karenanya sama dengan Jakarta, kam akan membuat format bahwa PJPK nya itu adalah Pemda, dan Pemerintah Pusat akan mendukung dari segi teknis, dan sebagai minoritas," ungkapnya.

Baca Juga: Update Covid 19: Ini 3 Kebijakan SIngapura Tekan Kasus Terbaru yang Pantas Dicontoh Indonesia

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x