UMKM Harus Gencar Manfaatkan Media Daring Di Tengah Pandemi

- 26 Desember 2020, 18:27 WIB
Suasana UMKM Millennial Expo di Gedung IC Mal bali Galeria, yang berlangsung 26-28 Desember 2020
Suasana UMKM Millennial Expo di Gedung IC Mal bali Galeria, yang berlangsung 26-28 Desember 2020 /Shira Ade

INDOBALINEWS - Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) harus gencar memanfaatkan media daring di masa pandemi agar produknya bisa diserap pasar.

Demikian dikatakan oleh Perwakilan Kementerian Perdagangan Repubik Indonesia (RI) dan Koordinator Peningkatan Akses Pasar, Yassir Nussa di sela-sela acara pembukaan UMKM Millenial Expo 2020 yang digelar di Gedung IC Mal Bali Galeria Jalan Sunset Road, Kuta Badung Bali, Sabtu 26 Desember 2020.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Jumat 25 Desember 2020

"Ditengah pandemi sebagian besar pelaku harus memanfaatkan media jaringan (Daring) atau On Line dalam hal memasarkan produk usahanya. Hal tersebut dilakukan agar produk bisa diserap pasar," ujar Yassir Nussa, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Ditambahkannya juga, selain itu pemerintah juga tetap mendorong para UMKM melakukan Daring dalam upaya memasarkan produk.  Maka dari itu, sangat penting pelaku UMKM melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Sunat Pada Perempuan, Berbahaya Untuk Kesehatan dan Tak Lindungi Hak Perempuan

"Jika bisa para UMKM tetap memanfaatkan On Line saat ini," ucapnya.  Hal tersebut penting dilakukan selain produk akan dikenal lebih luas,  pola pikir konsumen juga sudah tidak lagi Off Line akan tetapi cendrung ke On Line.

"Saat ini Daring dibutuhkan konsumen karena konsumen telah berubah dalam cara berbelanja atau bertrasaksi produk," jelasnya.

Baca Juga: Ngaku Intelijen Polisi Militer TNI, AK Tipu 8 Warga Bali Puluhan Juta

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x