Presiden Jokowi Kembali Ingatkan Gubernur dan Bupati agar Melarang Warganya Mudik Lebaran

- 2 Mei 2021, 23:03 WIB
Presiden Joko Widodo minta gubernur, bupati, hingga wali kota agar melarang warganya mudik lebaran pada tahun ini, Minggu 2 Mei 2021.
Presiden Joko Widodo minta gubernur, bupati, hingga wali kota agar melarang warganya mudik lebaran pada tahun ini, Minggu 2 Mei 2021. /Dok. Biro Pers, Informasi, Pers Setpres

INDOBALINEWS- Para gubernur bupati dan wali kota kembali diingatkan agar melarang warganya mudik lebaran pada tahun ini.

Presiden Joko Widodo mengingatkan hal itu dalam pernyataan terbaru dikutip IndoBaliNews dari keterangan tertulis Minggu, 2 Mei 2021.

"Saya minta kepada gubernur, bupati, hingga wali kota terus mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dan bersinergi dengan pemerintah pusat, dengan melarang mudik warganya pada Lebaran tahun ini," tegasnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Dandim Jembrana Terus Ingatkan Masyarakat soal Larangan Mudik

Kepala Negara mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan dalam rangka kesiapsiagaan dalam menghadapi risiko tersebut.

Masyarakat diingatkan soal ancaman penularan dan penyebaran pandemi Covid-19. Untuk itu, masyarakat harus tetap benar-benar waspada, tetap tidak boleh lengah.

"Tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid-19," ucap Jokowi mengingatkan.

Baca Juga: Dipimpin Anak Muda Hebat, Akademisi Yakin Partai Ummat Jadi Harapan Rakyat Indonesia

Mengacu data beberapa waktu belakangan, kurva kasus Covid-19 di Tanah Air memang melandai sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro yang disertai kebijakan vaksinasi massal. 

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x