'Provinsi Sumatra Utara Paling Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2023'

- 14 Maret 2022, 19:23 WIB
PWI Pusat menyerahkan Surat Keputusan dari tentang penunjukan Sumatera Utara sebagai tuan rumah HPN 2023 yang berlangsung di Sekretariat PWI Pusat, Senin 14 Maret 2022.
PWI Pusat menyerahkan Surat Keputusan dari tentang penunjukan Sumatera Utara sebagai tuan rumah HPN 2023 yang berlangsung di Sekretariat PWI Pusat, Senin 14 Maret 2022. /Dok Humas PWI

INDOBALINEWS - Dengan mempertimbangkan kesiapan yang melebihi dari provinsi lainnya, Sumatra Utara ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang. 

Sebelumnya, HPN 2022 sukses digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 6-9 Februari 2022.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari ditetapkannya Sumut sebagai tuan rumah selain pertimbangan paling siap, juga rekomendasi dari Gubernur, DPRD dan PWI Sumut sudah dinyatakan lengkap seluruhnya.

Baca Juga: Beraksi Saat Subuh, Seorang Mahasiswa di Denpasar Nekat Remas Payudara Sejumlah Wanita di 17 TKP

"Ada beberapa daerah memang sudah menyampaikan minatnya, misalnya Aceh. Begitu juga Kepulauan Riau, tapi itu masih informal aja. Kalau Sumut sudah lengkap semua," ujar Atal  saat bertemu bSekretaris Daerah Sumatera Utara Afifi Lubis, Kadis Kominfo Sumut Dr Kaiman Turnip dan Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik di Jakarta Senin 14 Maret 2022.

 

Penetapan Provinsi Sumut sebagai tuan rumah disambut gembira PWI Sumur karena hampir 30 tahun penyelenggaraan HPN Sumut tidak kebagian menjadi tuan rumah. 

Baca Juga: Jelang MotoGP: Touring Motor Jakarta Lombok, Promosikan Destinasi Wisata dan Sentra Ekonomi Kreatif

"Alhamdulillah, hari ini sudah diputuskan Sumut mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah HPN 2023. Saya sebagai Ketua PWI Sumatra Utara merasa senang, bangga dan terharu karena sudah hampir 30 tahun HPN, Sumut tidak kebagian menjadi tuan rumah," ujar Farianda.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x