Catat Rekor Tertinggi, Pemerintah Diharapkan Merubah Strategi Penanganan Covid-19

- 5 September 2020, 07:35 WIB
Ilustrasi Covid-19/ Tumisu / Pixabay
Ilustrasi Covid-19/ Tumisu / Pixabay /

INDOBALINEWS – Kasus virus corona SARS-CoV-2 makin menggila di Indonesia. Bahkan catat rekor, sentuh angka lebih dari 3.000 kasus baru penambahan Covid-19 dalam satu hari.

Beberapa pekan terakhir, grafik menunjukkan pergerakan yang menanjak bahkan selalu di atas angka 2. 000. Bahkan dua hari terakhir sentuh angka di atas 3.000. Pemerintah pun mengakui kondisi ini mengkhawatirkan.

Baca Juga: Kemensos Kembali Cairkan BLT, Begini Cara Cek Penerima Bansos

Pengakuan jujur dari pemerintah pun muncul bahwa di awal corona datang tidak siap, dan sampai sekarang belum bisa menaklukkan wabah dari Wuhan, China itu.

Dikutip dari laman Pikiran Rakyat. Sabtu, 5 September 2020. Sejak kasus pertama dilaporkan 2 Maret lalu, pemerintah melakukan berbagai cara dan upaya melawan corona. Bagaimana hasilnya?

Sudah enam bulan berlalu, upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil memuaskan.

Baca Juga: Mau Umrah Harus Tunggu Dibukanya Penerbangan dan Protokol Kesehatan

Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Maret-Mei lalu, jumlah kasus sempat melandai. Namun, setelah PSBB dilonggarkan, penambahan kasus baru kembali naik, bahkan melesat.

Dari data yang dirilis Kementerian Kesehatan kemarin, angka kasus baru mencapai 3.622 orang. Ini angka tertinggi sejak Covid-19 mewabah. Dengan penambahan itu, jumlah kasus positif menembus 184.268 orang.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x