Guntur Soekarno ke Presiden Jokowi, Jangan Takut Dituduh Otoriter!

- 19 Juni 2021, 09:07 WIB
Putra pertama Presiden Ir. Soekarno, Guntur Soekarnoputra.
Putra pertama Presiden Ir. Soekarno, Guntur Soekarnoputra. /Tangkapan layar acara PA GMNI.

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo diminta berani lebih tegas soal penanganan Covid-19 guna melindungi rakyat dan jangan takut dituduh otoriter.

Menurutnya, Presiden Jokowi harus menjalankan ajaran Bung Karno, yaitu ambeg parama arta atau pandai-pandai memilih hal utama dan yang paling penting harus dikerjakan lebih dahulu, serta menunda pekerjaan yang kurang penting jika ingin berhasil memimpin bangsa yang besar dalam mengatasi krisis akibat Covid-19.

Pemerintah harus bersikap tegas dalam segala hal, terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Tiga Pemateri Kajian Kelompok JAD Ditangkap Tim Densus 88 di Pangandaran

Guntur Soekarno menyebutkan Kesehatan harus didahulukan sebelum masalah ekonomi dan tidak menjadi masalah jika dianggap gagal membangun perekonomian negara karena yang perlu diselamatkan terlebih dahulu adalah rakyat.

“Paling tidak rakyat Indonesia harus menang menghadapi pandemi Covid-19. Presiden harus tegas memilih, kesehatan atau penyelamatan ekonomi," tegas dia dilansir dari pikiran-rakyat.com.

Guntur Soekarno menegasakan, masalah kesehatan harus didahulukan sebelum masalah ekonomi.

Baca Juga: Bambang Widjojanto: Orkestrasi Kebohongan Terkuak dalam Rekayasa Asesmen Insan KPK via TWK

"Tidak apa-apa jika dianggap tidak berhasil membangun perekonomian negara asal seluruh rakyat sehat dulu, selamatkan dulu rakyat dari keganasan virus corona,’’ katanya dalam Webinar PA GMNI dengan Orasi Kebangsaan bertajuk: Nasionalisme Menjawab Tantangan Zaman pada Jumat, 18 Juni 2021 di Jakarta.

Siapa pun yang menjadi presiden harus tampil kuat dan tegas dalam mengendalikan negara seluas Republik Indonesia.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari MPR, Sabtu, 19 Juni 2021, dia menyarankan bahwa semestinya pemerintah tidak hanya berhenti pada imbauan demi imbauan dalam mengatasi pandemi Covid-19, tetapi harus berani bersikap lebih tegas sejak awal ketika memimpin bangsa seperti yang dilakukan Bung Karno pada awal kemerdekaan.

Baca Juga: Berjuang Melawan Penyakit Autoimun dan Batu Ginjal, Setiap Zikir Ashanty Rasakan Ketenangan Hidup

Dia menyayangkan pemerintah hanya memberi himbauan agar masyarakat tidak mudik saat lebaran lalu. Mestinya langsung saja pemerintah melarang mudik, sebab mudik sekarang terbukti menjadi pemicu meningkatnya Covid-19.

"Jangan takut dituduh otoriter! Buat apa jadi pemerintah kalau tidak boleh memerintah, toh virus Corona itu juga bersikap otoriter pada kita,” Guntur menegaskan lagi.

Pihaknya meminta pemerintah untuk bersikap lebih tegas dan kuat dalam memimpin negara kedepannya. *** (Mutia Yuantisya/pikiran-rakyat.com)

Disclaimer : Artikel ini sudah  tayang sebelumnya di pikiran-rakyat.com dengan judul " Guntur Soekarno ke Jokowi: Presiden Harus Tegas Memilih, Kesehatan atau Penyelamatan Ekonomi "

 

 

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x