Mahfud MD Ungkap Ada Kelompok Tidak Murni Selalu Manfaatkan Situasi Serang Kebijakan Pemerintah

- 24 Juli 2021, 18:50 WIB
Menko Pulhukam RI Mahfud MD:
Menko Pulhukam RI Mahfud MD: /Tangkap layar Yotube Kemenko Polhukam RI


INDOBALINEWS - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa Pemerintah mengetahui adanya oknum-oknum atau kelompok yang tidak murni kecuali hanya ingin memanfaatkan aspirasi rakyat.

“Pemerintah mengetahui bahwa sekelompok orang memiliki keinginan untuk memanfaatkan situasi, ada kelompok yang tidak murni,” kata Mahfud MD Konferensi Pers Terkait Perkembangan Situasi Politik dan Keamanan Terkini di Masa Pandemi secara daring Sabtu, 24 Juli 2021.

Oknum-oknum tersebut, kata Mahfud hanya ingin memanfaatkan situasi dan menentang apa pun keputusan yang diambil Pemerintah.

Baca Juga: Tangani Covid-19, Mahfud MD: Pemerintah Berpedoman Menjaga Keselamatan Rakyat sebagai Hukum Tertinggi

“Ya, masalahnya itu hanya ingin menentang saja, memanfaatkan situasi. Apa pun yang diputuskan Pemerintah, diserang, ada itu yang seperti itu,” Mahfud menegaskan.

PIhaknya mengingatkan seluruh pihak untuk berhati-hati dengan adanya ‘provokator’ yang memanfaatkan keadaan saja.

Harus berhati-hati, karena yang seperti ini, kelompok yang tidak murni selalu melakukan provokasi dan menyatakan setiap kebijakan pemerintah itu salah.

Baca Juga: Epidemiolog UI: Kelemahan Pemerintah Tidak Pernah Ajak Masyarakat secara Total Perang Lawan Covid-19

Lanjut dia, pemerintah pada prinsipnya terbuka dan merespons segala aspirasi masyarakat. pada prinsipnya pemerintah itu terbuka dan merespons segala aspirasi masyarakat.

Tidak hanya kelompok tidak murni tersebut, dia menekankan bahwa Pemerintah juga mengetahui adanya aspirasi yang benar-benar murni disampaikan oleh rakyat.

“Pemerintah mengetahui ada aspirasi masyarakat yang murni, karena memang ya ‘saya takut Covid tapi bagaimana ekonomi saya?’ nah itu aspirasi murni,” ucap Mahfud MD.

Baca Juga: Nora Alexandra Persilakan Netizen Tegur Jerinx Jika Terganggu Pernyataannya

Aspirasi murni tersebut dicatat sebagai kondisi kesulitan yang memang benar-benar dialami masyarakat, khususnya mengenai kehidupan ekonomi di tengah serangan Covid-19.

“Pemerintah mendengar semua aspirasi itu, dan menjadikan pertimbangan di dalam berbagai keputusan penting, tidak ada yang diabaikan,” ujar Mahfud MD.

Dia mengatakan terkadang tidak semua aspirasi yang disampaikan masyarakat itu terakomodasi oleh Pemerintah.

Baca Juga: Ekonom Senior Christianto Wibisono Berpulang , Jubir Presiden: Teman Berbincang Bagai Buku Ensiklopedia

“Tidak semua terakomodasi itu biasa, karena kadang kala di antara aspirasi itu yang satu dan lain bertentangan, dan Pemerintah harus mengambil keputusan. Tapi semua sudah didengar,” Mahfud MD mengakhiri.*** (Eka Alisa Putri/Pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah ditayangkan sebelumnya di Pikiran-rakyat.com berjudul: "Mahfud MD Sindir Oknum yang Manfaatkan Aspirasi Rakyat: Pemerintah Tahu"

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x