Belajar Seni Berpolitik dari Politisi Partai Nasdem Bali Agung Widiada

- 2 Maret 2021, 13:46 WIB
Politisi Partai Nasdem Bali Anak Agung Ngr Gede Widiada
Politisi Partai Nasdem Bali Anak Agung Ngr Gede Widiada /Dok DPW Partai Nasdem Bali

INDOBALINEWS - Politik itu adalah seni,dalam berkesenian kita harus gembira tidak tegang, kaku dan terpaksa. Sebab seni adalah sebuah ekspresi rasa, emosi, gerak, strategi, ego, jiwa dan raga.

Untuk itu perlu cermat memaknai seni berpolitik disamping pentingnya pengalaman dan sikap kedewasaan serta bijak memaknai nilai-nilai luhur.

Demikian dikatakan oleh Politisi Partai Nasdem, Anak Agung Ngr Gede Widiada yang sudah piawai 'menikmati' pahit getir kehidupan berpolitik.

Baca Juga: Pura Pura Minta Sumbangan, Pencuri Gasak Emas, Laptop Hingga Dollar

”Politik adalah energi kehidupan. Seni politik adalah olah pikir, olah emosi,olah kesadaran, olah gerak,olah strategi, olah egoisme, olah jiwa dan raga,“ kata Anak Agung Ngr Gede Widiada dalam sebuah perbincangan di Denpasar seperti yang dikutip indobalinews.com Selasa 2 Maret 2021.

Baca Juga: Penglingsir Puri Peguyangan A.A. Ngurah Gde Widiada, Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi

Ditambahkan juga oleh Widiada bahwa bila kita ingin mencapai puncak kuasa dalam memaknai seni berpolitik, disitulah butuh pengalaman dan kedewasaan sikap. Juga mau mendengar, serta mampu menikmati nilai nilai yang kita buat.

Sehingga mampu melahirkan output rasional berpikir dalam perspektif meraih keunggulan dalam berkompetisi untuk meraih kuasa yg ditentukan oleh rakyat.

Baca Juga: 4 Tips Berhemat, Anti Boros Pulsa HP

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x