Ini 5 Tips Sehat dan Bugar ala Advokat Kondang Togar Situmorang

- 13 Maret 2021, 17:30 WIB
Advokat Togar Situmorang saat berolahraga dan berbagi tips sehat dan bugar.
Advokat Togar Situmorang saat berolahraga dan berbagi tips sehat dan bugar. /YouTube/Togar Situmorang

INDOBALINEWS - Togar Situmorang, SH, CMed, MH, MAP, CLA, kini sukses dengan firma hukumnya Law Firm Togar Situmorang yang berkantor pusat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar Selatan.

Dengan memiliki cabang di Denpasar, Jakarta, Cirebon, Kalimantan Barat, serta Bandung, mobilitas advokat berdarah Batak kelahiran Jakarta yang berdomisili di Bali itu cukup tinggi. Apalagi, ia juga turut menangani beberapa kasus artis di Jakarta.

Dengan mobilitas yang tinggi, Togar Situmorang tentu membutuhkan kondisi tubuh yang sehat dan bugar. Ia pun membagi tips sehat dan bugar melalui kanal YouTube miliknya, sebagaimana dipantau di Denpasar, Sabtu 13 Maret 2021.

Baca Juga: Virus Corona Varian Baru P1 Sudah Terdeteksi di Filipina

Baca Juga: Kisruh Internal Partai Demokrat, Giliran AHY Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Advokat yang juga pengamat kebijakan publik ini memberi judul pada unggahannya 'Minum kelapa muda bikin badan kita semakin sehat'.

Maklum, Togar Situmorang memang gemar mengonsumsi air kelapa muda untuk kesehatannya.

Air kelapa muda memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan, salah satunya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tidak hanya itu, advokat yang dijuluki Panglima Hukum ini juga memberikan 5 tips agar tubuh tetap segar setiap saat.

Baca Juga: Lagi-Lagi Miras Oplosan Membawa Maut, 3 Mahasiswa Meregang Nyawa

Baca Juga: Survei IndEX Research: Elektabilitas PDIP Menurun, Partai Demokrat Melejit

1. Pikiran positif

Pepatah lama mengatakan, pikiranmu mengontrol tubuhmu. Hal inilah yang sangat dijunjung tinggi oleh advokat kondang yang sering disebut “pelayan masyarakat” ini.

Advokat Togar Situmorang mengaku selalu menyempatkan diri untuk bermeditasi dan menjaga pikirannya untuk selalu positif. Kesehatan jiwa dan pikiran menjadi hal pertama yang wajib dijaga, karena inilah pusat dari segala aktivitas manusia.

2. Konsumsi banyak air putih

Advokat Togar Situmorang yang digadang-gadang ikut maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta ini selalu mengonsumsi banyak air putih untuk membuat tubuhnya segar dan terhindar dari dehidrasi.

Baca Juga: 6 Kasus di Indonesia, Virus B117 Bisa Dideteksi Dengan Tes Antigen dan PCR

Togar Situmorang percaya bahwa mengonsumsi air putih sebanyak 1/32 dari berat badan adalah hal yang benar serta sangat bermanfaat. Berat badan Togar Situmorang sekitar 88 kg, maka dia mengonsumsi air putih setiap hari sekitar 3,1 liter.

Air putih memang sangat penting untuk hidrasi dan menjaga fungsi segala organ tubuh serta memperlancar metabolisme.

3. Mengonsumsi makanan sehat

Untuk makanan, Togar Situmorang yang selalu menang dalam menangani kasus kliennya itu sangat pemilih. Ia sangat memperhatikan apa yang dikonsumsinya.

Togar Situmorang sangat menghindari gula putih, tepung putih, MSG, dan produk susu. Dia juga anti-kafein dan tak makan makanan yang menyebabkan panas dalam.

Baca Juga: DPP Partai Demokrat Gugat Penggerak KLB ke Pengadilan

Tak hanya itu, Togar Situmorang juga mengatakan bahwa ia tak makan tomat, paprika, jamur, terong. Ia hanya membeli sayuran organik dan yang paling segar.

“Jika bukan organik, saya tak akan mengonsumsinya. Tomat juga mungkin hanya saya masak sebulan sekali,” beber Togar Situmorang.

Selain itu, Togar Situmorang juga tak minum soda dan minuman energi. Bahkan sereal, kentang, nasi, dan roti juga pantang dimakan oleh pengacara handal ini.

“Saya makan banyak sayur, mengonsumsi vitamin C dan D, Zinc, banyak protein, dan tidak makan-makanan manis, tidak makan nasi atau daging apalagi seafood,” tandasnya.

Baca Juga: Kebakaran Kos-Kosan di Sesetan, Pemilik Rugi 2 Miliar

4. Olahraga teratur

Dipantau di kanal YouTube miliknya, Togar Situmorang membagi tips saat berolah raga. Ya, ia memang selalu melakukan olahraga setiap hari walau ringan, dan gym adalah olah raga yang paling ia gemari.

Sejak usia umur 27 tahun, seminggu minimal 3 kali Togar Situmorang ke tempat kebugaran, selain berenang di setiap hari minggu sehabis kebaktian Minggu pagi.

"Yang penting adalah bergerak olah tubuh, gerak ringan,” ujar Togar Situmorang.

Halaman:

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x