Prof Deby Vinski dan Menkes Bahas IHC Bali 2023, Bakal Jadi Agenda Tahunan Dunia

- 4 Oktober 2023, 05:48 WIB
Prof dr Deby Vinski, Presiden WOCS World Council of Stem Cell WOCS Geneva (ketiga dari kiri) saat bertemu Menkes (ketiga dari kanan).
Prof dr Deby Vinski, Presiden WOCS World Council of Stem Cell WOCS Geneva (ketiga dari kiri) saat bertemu Menkes (ketiga dari kanan). /Dok Deby Vinsky

INDOBALINEWS - Ajang International Health Conference (IHC) yang akan berlangsung pada 10-12 November 2023 di Sanur Convention Centre, Bali diharakan bisa menjadi ajang tahunan yang akan memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi health tourism kelas dunia.

Hal itu dikatakan Prof dr Deby Vinski, Presiden WOCS World Council of Stem Cell WOCS Geneva saat dihubungi Indobalinews.com Selasa 3 Oktober 2023 terkait  persiapan acara kongres yang digang gadang akan memperkuat pengembangan wisata medis di Bali.

"Menteri Kesehatan Bapak Budi Gunadi Sadikin yang layak disebut sebagai Pahlawan Transformasi Kesehatan Indonesia menyambut baik rencana IHC, bahkan meminta agar ajang ini menjadi agenda tahunan dunia di Bali," ujar Prof Deby Vinski Selasa 3 Oktober 2023.

Baca Juga: Penghargaan Nobel Kedokteran 2023: Katalin Kariko dan Drew Weissman Ukir Sejarah dalam Penanganan Pandemi

Lebih lanjut dijelaskan Prof Deby bahwa IHC ini merupakan ajang pertemuan berbagai ilmuwan dan asosiasi kedokteran di seluruh dunia. Termasuk WOCPM yang terdiri dari dokter, profesor, dan juga komunitas di bidang kedokteran regeneratif dan Stem cell yang bertujuan membentuk paradigma baru untuk kesehatan dunia.

Prof dr Deby Vinski, Presiden WOCS World Council of Stem Cell WOCS Geneva (keempat dari kanan)
Prof dr Deby Vinski, Presiden WOCS World Council of Stem Cell WOCS Geneva (keempat dari kanan) Dok Deby Vinsky

"Harapan dari acara kongres ini adalah tentu untuk pengembangan wisata medis di Bali agar semakin maju dan semua target pembangunan dapat tercapai dan dapat meningkatkan devisa negara," imbuhnya.

Baca Juga: MotoGPTM Mandalika Kedua Siap Digelar, Rp4.5 Triliun Siap Diraup

Rencananya ajang IHC akan dibuka oleh Presiden RI dengan menampilkan 3 menteri sebagai keynote speaker yaitu Menkes, Menparekraf dan Menteri BUMN. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x