Penyuluhan Tata Tertib Berlalu Lintas di SMP 2 Abiansemal Badung Bali

- 21 Januari 2022, 14:16 WIB
Polsek Abiansemal, Badung memberikan penyuluhan kepada ratusan pelajar SMP N 2 Abiansemal tentang sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas.
Polsek Abiansemal, Badung memberikan penyuluhan kepada ratusan pelajar SMP N 2 Abiansemal tentang sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Polsek Abiansemal, Badung memberikan penyuluhan kepada ratusan pelajar SMP N 2 Abiansemal tentang sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas.

Menurut Panit 1 Unit Lantas Polsek Abiansemal, Iptu I Gede Suasta Jaya tujuan penyuluhan ini adalah untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini.

"Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dalam berlalulintas," ujar Iptu Gede Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: Tempel Shabu di Tiang Listrik, Tania Dibekuk Polisi Diduga Jadi Perantara Jual Narkotika

Ia juga mengatakan pihaknya selalu intens melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah. Baik itu di tingkat SD, SLTP, maupun SLTA.yang ada di wilayah Abiansemal

"Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir,” ujar Iptu I Gede Suasta Jaya.

Baca Juga: Breaking News: Jumlah Korban Luka 21 dan Meninggal 4 Orang, Ini Kronologi Kecelakaan Truk Tronton Rem Blong

Harapannya melalui sosialisai ini, pelajar dan masyarakat kita dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar.

Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x