Nonton MotoGP Mandalika, Airlangga: Tak Perlu Tes PCR atau Antigen, Asalkan Sudah Vaksin Lengkap

- 7 Maret 2022, 16:49 WIB
Penonton mengamati para kru tim bersiaga di paddock saat balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Sirkuit Mandalika Lombok saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun lalu. Penonton MotoGP 2022 tidak lagi diharuskan melakukan tes PCR ataupun antigen.
Penonton mengamati para kru tim bersiaga di paddock saat balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Sirkuit Mandalika Lombok saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun lalu. Penonton MotoGP 2022 tidak lagi diharuskan melakukan tes PCR ataupun antigen. /ANDIKA WAHYU/ANTARA

INDOBALINEWS – Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lomtok Tengah, NTB pada 10-20 Maret 2022 mendatang tidak perlu melakukan tes PCR ataupun antigen.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan hal tersebut asalkan penonton telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

“Tadi sudah mendapatkan arahan Bapak Presiden dengan dosis kedua di NTB yang sudah di level 70 persen, maka untuk penonton di di Mandalika MotoGP yang sudah 2 kali vaksinasi tidak perlu dites baik PCR maupun antigen lagi,” kata Menko Airlangga saat Konferensi Pers PPKM secara daring, Senin 7 Maret 2022.

Baca Juga: Pekan Ini Solo PPKM Level Empat, Wali Kota Gibran Terpapar Covid 19 lagi

Peraturan tersebut, lanjut Airlangga, berlaku untuk seluruh penonton baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu guna mengatasi penyebaran Covid-19 pada ajang MotoGP, pemerintah mengurangi kuota penonton dari semula 200 ribu penonton menjadi 60 ribu penonton.

“Kapasitas penonton adalah 60 ribu dan seluruh tiket sudah sold out terutama di hari ketiga di hari pertandingan,” ujarnya.

Airlangga merinci capaian vaksinasi di NTB telah mencapai 92,5 persen dan dosis kedua sebanyak 70,6 persen dan berada pada level 1.

Baca Juga: MotoGP 2022: Kemenangan Enea Bastianini di Qatar Diharapkan Berlanjut di Mandalika

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x