Lift Jatuh di Ayuterra Resort Dibuat Tahun 2016, Biasa Juga Dipakai Wisatawan

- 3 September 2023, 14:12 WIB
Petugas tengah mengevakuasi korban tewas lift jatuh di Ayuterra Resort Ubud Gianyar Bali Jumat 1 September 2023.
Petugas tengah mengevakuasi korban tewas lift jatuh di Ayuterra Resort Ubud Gianyar Bali Jumat 1 September 2023. /Dok Polsek Ubud

INDOBALINEWS - Tragedi lift jatuh yang menewaskan 5 karyawan Ayuterra Resort adalah kali pertama sejak dibuat tahun 2016. Lift ini juga biasa dipakai sejumlah pengunjung resort yang tidak mau berjalan kaki melewati tangga.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder juga mengatakan itu adalah kecelakaan pertama sejak dibangun tahun 2016.

"Itu (lift) dibuat tahun 2016. Dari sana belum ada laporan kejadian dengan lift, baru kali ini saja," ujarnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Pekan ke 11 BRI Liga 1

Lift tersebut, juga kadang digunakan oleh pengunjung Ayuterra Resort dan memang hanya ada satu lift tersebut di TKP dan bagi pengunjung atau wisatawan yang tidak mau berjalan kaki lewat tangga maka pengunjung akan menggunakan lift tersebut.

"(Lift) Itu saja, tidak ada yang lain. Tidak ada lift turun karena itu tebing. (Pengunjung) itu ada yang pakai, kalau dia tidak mau jalan kaki, iya gunakan itu. (Pengunjung) ada yang menggunakan itu dan (menggunakan) tangga juga ada," jelasnya.

Baca Juga: Tim SAR Evakuasi Seorang POB MV Blue Ridge asal Romania Yang Sakit di Selat Badung

Ia juga menyatakan, bahwa lift tersebut memang sudah biasa dipakai untuk naik dan turun karyawan. Karena, di sana memang ada tangga tapi kemiringan tangga di tebing tajam sekali tetapi ada juga yang menggunakan tangga biasa.

"Memang untuk naik turun karyawan, karena tajam sekali kalau naik turun (tangga ) itu habis napasnya karena tajam tanjakannya. Saya saja naik turun habis napasnya. Lift itu digunakan untuk menghubungkan fasilitas di atas dan di bawah. Di bawah kan villanya, turun di bawah dari lobi tamunya turun lewat sana," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x